Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Pandemi Covid-19, Kompak Pengusaha dan Pengurus RT RW 06 Sungai Jawi Luar Salurkan Bantuan Sembako

Warga yang ingin mengambil bantuan diwajibkan membawa Kartu Keluarga dan juga KTP serta antri sesuai pembagian jadwal

Penulis: Anggita Putri | Editor: Madrosid
IST
Ketua RT/RW 06 Sungai Jawi Luar saat menyerahkan bantuan CSR Perusahaan dalam rangka “Peduli dampak Covid-19 kepada warga yang tidak mampu di wilayah RT dan RW 06 Kelurahan Sungai Jawi Luar , Kecamatan Pontianak Barat, Minggu (12/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perwalikan dari Babinsa dan Babinkamtibmas , perangkat RT dan RW Sungai Jawi Luar mewakili beberapa perusahan menyerahkan bantuan CSR Perusahaan dalam rangka “Peduli dampak Covid-19 kepada warga yang tidak mampu di wilayah RT dan RW 06 Kelurahan Sungai Jawi Luar , Kecamatan Pontianak Barat, Minggu (12/4/2020).

Ada sembilan RT di RW 06 Kelurahan Sungai Jawi Luar yang membantu Baninsa dan Babinkamtibmas menyerahkan Bantuan sembako bersama Ketua RW 06 Fahrudin , ketua RT 1 oleh Arifin, RT 2 Helena, RT 3 Salir, RT 4 Yusri, RT 5 Yeni, RT 06 Asmawardi, RT 07 Neri, RT 08 Hairus Nerwin, RT 9 Dedi Trisnadi.

Bantuan diserahkan secara bertahap karena mengikuti peraturan Pemerintah untuk menerapkan Social Diatancing dan pembagian bantuan dibagi menjadi empat tahap mulai dari Pukul 10.00, 11.00, 13.00, 15.00 WIB.

Warga yang ingin mengambil bantuan diwajibkan membawa Kartu Keluarga dan juga KTP serta antri sesuai pembagian jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak pengurus.

Dandim Minta Danramil dan Babinsa Kodim 1202 Singkawang Pastikan Penyaluran Beras Tepat Sasaran

Ketua RW 06 Sungai Jawi Luar, Fahrudin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberi bantuan berupa sembako kepada warga RT / RW 06 .

“Saya rasa tanpa dukungan akan susah melaksanakannya kegiatan seperti ini dan juga sudah dimusyawarahkan untuk disebarkan ke 9 RT di RW 06. Jadi yang dibagi adaah sembako seperti beras 2 Kg, minyak makan 1 liter dan indomie ,” ujarnya.

Perwakilan Ketua RT 07/ RW 06 Kelurahan Sungai Jawi Luar , Neri mengatakan tingkat RT dan RW terus melaksanakan himbauan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pontianak sesuai dengan surat edaran bahwa harus waspada terhadap penyebaran covid-19 dan melakukan pencegahan.

“Kami terus melakukan kordinasi ditingkat RT menindak lanjuti surat dari lurah. Alhamdulillah kordinasi antar RT dan masyarakat sangat bagus,” jelasnya.

Satu diantara warga yang menerima bantuan, Amsiah merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari perusahaan.

Jadi tidak harus menunggu pemerintah bergerak memberi bantuan karena yang menjadi tanggung jawab pemerintah juga banyak dengan adanya pandemi covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved