Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Produksi 21 Ribu Masker,Koperasi Konveksi Perempuan Ternyata Berasal dari Berbagai Desa di Kubu Raya

Dirinya bersyukur produksi masker dari sepuluh konveksi perempuan dan penjahit mandiri di Kubu Raya terus bertambah.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUZAMMILUL ABRORI
Kumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam Koperasi Konveksi Ibu-ibu saat membuat masker kain, di Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua Pengawas Koperasi Konveksi Kabupaten Kubu Raya, Bujang Muis, mengatakan, dalam tiga pekan terakhir ini produksi masker yang dibuat oleh Kumpulan Koperasi Konveksi perempuan Kubu Raya mampu memproduksi hingga 21 ribu masker kain.

Masker-masker kain yang dibuat ini langsung dibeli oleh Bupati Kubu Raya, hingga dipesan oleh sejumlah Dinas, lembaga, dan perusahaan yang ada di Kubu Raya.

Dirinya bersyukur produksi masker dari sepuluh konveksi perempuan dan penjahit mandiri di Kubu Raya terus bertambah.

“Yang mana pada pekan pertama sebanyak 6.800 masker, pekan kedua 10.000 masker, dan pekan ketiga ini sekitar 5.000 masker.

"Jumlah ini di luar dari permintaan dan pesanan dari sejumlah lembaga dan perusahaan,” ungkap Muis, pada Minggu (12/4/2020).

Koperasi Konveksi Perempuan Kubu Raya Produksi 21 Ribu Masker Kain

Adapun sepuluh koperasi konveksi perempuan di Kubu Raya meliputi, Koperasi Konveksi Ambangah Sejahtera Desa Sungai Ambangah Kecamatan Sungai Raya, Koperasi Konveksi Hasta Karya Jaya Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya,

Kemudian Koperasi Konveksi Cempaka Mandiri Sejahtera Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, Koperasi Konveksi Tunas Karya Khatulistiwa Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Koperasi Konveksi Asam Lanting Jaya Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya,

Lalu Koperasi Konveksi Srikandi Muda Mandiri Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang, Koperasi Konveksi Ambawang Berdaya Mandiri Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang,

Dan Koperasi Konveksi Perempuan Jaya Bersama Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap, Koperasi Konveksi Karya Anak Bangsa Kita Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, dan Koperasi Konveksi Rasau Jaya Mandiri Desa Rasau Jaya Satu Kecamatan Rasau Jaya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved