Virus Corona Masuk Kalbar

Kurangi Beban Warga Pesisir yang Terimbas Covid-19, Polairud Polda Kalbar Bagikan 100 Paket Sembako

Benyamin Sapta menambahkan, bahwa sembako dapat bermanfaat bagi keluarga, serta meringankan kebutuhan pangan masyarakat.

TRIBUN PONTIANAK/ MUHAMMAD ROKIB
Foto saat personel Polairud Polda Kalbar membagikan sembako kepada warga di pesisir, Rabu (8/4/2020) 

TRIBUBPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk mengurangi beban warga yang terimbas wabah Covid-19, Polairud Polda Kalbar membagikan sembako kepada Masyarakat di Pesisir, Selasa (8/4/2020).

Dirpolairud Kombes Pol Benyamin Sapta. T. S.I.K., M. Si mengatakan pembagian sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat pesisir sungai kapuas dan penambang penyebrangan tradisional.

"Sasarannya para penambang speed, penambang tradisional, pemulung di sungai, pedagang asongan dan masyarakat pesisir yang kurang mampu. Ini bentuk kepedulian kami di tengah merebaknya wabah virus corona,” jelas l Benyamin Sapta.

Virus corona (Covid-19) ini, lanjut dia sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat, mulai dari bidang ekonomi dan sosial lainnya yang cukup terasa oleh sebagian besar masyarakat. Khususnya bagi masyarakat pesisir yang bergantungan pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Benyamin Sapta menambahkan, bahwa sembako dapat bermanfaat bagi keluarga, serta meringankan kebutuhan pangan masyarakat.

Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Bengkayang Sebar Pamflet Kepada Pengendara

"Dalam pembagian paket sembako ini memang tidak semua orang menerimanya. Mereka yang berhak menerima adalah para pekerja harian lepas yang terdampak langsung wabah virus corona," ungkap Benyamin Sapta.

Sebanyak 100 paket sembako yang telah diserahkan langsung oleh Kasubdit Patroli Airud AKBP Irfan Prastowo Adi yang diberikan kepada masyarakat berisikan beras 3 kilogram, minyak goreng kemasan 1 kilogram, kecap manis 575 Ml, ½ Kilogram krupuk, dan 5 bungkus mie instant diterima perorangan.

Kendati demikian, pada prnyerahan sembako tersebut tidak terlepas dari pencegahan covid-19, yaitu melakukan penyerahan sembako tersebut dengan cara mengedepankan physical distancing atau jaga jarak satu dengan lainnya.

Dalam artian mereka mengantre dengan berbaris satu baris ke belakang sambil menjaga jarak.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak satu dengan lainnya, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” kata Kasubdit Patroli Airud AKBP Irfan Prastowo Adi.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di pangkalan speed tambang parit Dampo, Pontianak Utara, Penyebrangan Ferry Siantan – Lota, Pangkalan Speed tambang Parit Pekong, Pontianak Barat, Peraiaran simpang Sungai Lapuas – Landak, dan Dusun Tanggul Laut Desa Sungai Rengas, Kecamatan  Sui Kakap, Kabupaten Kubu Raya dengan menggunakan dua unit Kapal yaitu Kp. BIDARA VI-2002 dan Kp. Juante Marnit Patroli Tanjung Pulau milik Ditpolairud Polda Kalbar.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved