Antisipasi Pandemi Corona, Kapuas Hulu Mulai Distribusikan 300 Ton Beras Bantuan ke Warga

Sabarani menjelaskan, pemerintah provinsi Kalbar membantu 300 ton beras untuk 15 ribu KK warga yang tidak mampu

Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Ketua Bulog Putussibau Sabarani saat menyerahkan berkas bantuan, dari Pemerintah Provinsi Kalbar ke Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, secara simbolis, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Bulog Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Sabarani menyatakan, hari ini pihaknya mulai mendistribusikan beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar ke masyarakat wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (8/4/2020).

"Berdasarkan data dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu ada 15 ribu kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan beras dari pemerintah sebagai antisipasi dampak pandemi COVID-19," ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Sabarani menjelaskan, pemerintah provinsi Kalbar membantu 300 ton beras untuk 15 ribu KK warga yang tidak mampu, masing - masing mendapatkan 20 kg beras.

"Beras bantuan ini jenis beras medium sebanyak 300 ton, yanh akan di salurkan sesuai data dari dinas sosial yang juga nanti melibatkan anggota TNI, Polri dan Pemerintah daerah dalam melalui dinas sosial," ungkapnya.

BREAKING NEWS - Pemkab Sambas Alokasikan Rp 23,8 M Tangani Covid-19, 45 Ribu KK Dapat Bantuan Pangan

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan, pihaknya siap mengawal pendistribusian beras bantuan ini. "Kami selalu siap melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan agar penyaluran beras bantuan provinsi tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan," jelasnya.

Kapolres menjelaskan, pengamanan dan pengawalan beras bantuan ini dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian beras tersebut ke masing-masing Desa, dan demi memastikan kelancaran penyaluran beras kepada yang berhak menerima.

"Penyaluran beras ini akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved