Lawan Corona, Komunitas PAS Belidak dan Sayang Kubu Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ergerakan disinfektan ini berawal dari prihatinnya para pemuda Desa Sungai belidak yang ingin menjaga kampung

IST
komunitas belidak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Persatuan Anak Sungai Belidak (PAS_Belidak) & Sayang kubu Raya Memberikan Disinfektan ke rumah-rumah di wilayah Desa Sungai Belidak.

Pada hari minggu tanggal 05 April 2020 pukul 08.00 wib para pemuda Sungai Belidak bergerak memberikan Disinfektan di wilayah Desa sungai belidak di 2 dusun Karya muda & karya maju.

Pergerakan disinfektan ini berawal dari prihatinnya para pemuda Desa Sungai belidak yang ingin menjaga kampung mereka apalagi melihat data dari dinkes yang semangkin hari Status ODP/PDP semangkin bertambah dan status positif 10 orang.

"Pergerakan disinfektan ini adalah murni pergerakan kami2 selaku anak muda Desa Sungai Belidak, yang di mana beberapa wilayah belum tersentuh penyemprotan disinfektan," ujar Dodi Koordinator kegiatan.

Dodi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa sungai belidak yang berperan aktif dan menyambut baik pergerakan anak muda desa sungai belidak sehingga masyarakat pun rela memberikan sumbangan kepada kami secara suka rela untuk membeli cairan disinfektan.

Komunitas Pontianak Berbagi Sediakan Makan Siang Gratis Bagi Driver Ojol

"Saya sangat mengapresiasi gerakan pemuda-pemudi Desa Sungai Belidak yang mempunyai inisiatif sendiri untuk melakukan disinfektan di wilayah kampung mereka," tambah Juliansyah Founder Sayang Kubu Raya.

Selaku penggerak sosial dari sayang Kubu Raya, ia terus mendukung gerakan-gerakan pemuda di wilayah desa-desa.

Apalagi saat ini, Kata Juliansyah Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengintruksi semua desa agar membentuk gugus depan penanganan covid 19 di setiap desa di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

"Kita di lapangan bukan hanya sekedar memberikan disinfektan tetapi memberikan edukasi dan pemahaman dan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk hidup sehat dan menerapkan selalu cuci tangan," imbuhnya

Lanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut partisipasi dari sayang Kubu Raya, Persatuan Anak Sungai Belidak (PAS_Belidak ), puskesmas sungai kakap dan polindes sungai belidak.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved