Breaking News:

Wabah Virus Corona

Dua Negara Ini Nekat Gelar Kompetisi Sepak Bola Meski Pandemi, Sang Presiden Sebut Tak Takut Corona

Sebaliknya, mereka beranggapan bahwa situasi pandemi virus corona menjadi salah satu momen untuk menunjukkan diri kepada dunia

Editor: Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Virus corona baru yang menyebarkan pandemi Covid-19 di seluruh dunia menjadi perhatian masyarakat global. 

Sejak pertama kali dikabarkan pada 31 Desember 2020 hingga Minggu (5/4/2020), virus ini telah menginfeksi lebih dari 1.200.000 orang di 206 negara dan dua kapal pesiar Internasional.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mulai menggunakan istilah physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas.

Langkah ini disebut sebagai "arah yang tepat" oleh para ahli.

Penyebaran virus corona baru ini tergolong cepat dan telah menjangkit ratusan negara.

Remehkan Aturan Wabah Covid-19, Polisi Tembak Mati Pria Tua Tak Pakai Masker

Berbagai kebijakan pun dilakukan oleh setiap negara yang mengonfirmasi Covid-19 di negaranya, mulai dari penutupan bandara hingga pemberlakuan pembatasan terhadap pergerakan warganya.

Bahkan pada sektor olahraga, hampir semua negara di dunia serentak menghentikan kompetisi olahraga mereka, termasuk liga sepak bola dari kasta tertinggi hingga terendah sekali pun.

Keputusan menghentikan tersebut tidak lain langkah antisipasi dari penyebaran virus corona atau Covid-19 yang menyebar ke seantero Jagad Raya.

Akan tetapi, berbeda dengan dua negara ini, Belarusia (Eropa) dan Tajikistan (Asia).

Dua negara itu tak mengindahkan imbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) soal protokol tentang antisipasi Covid-19.

Alasan Kenapa Virus Corona Sangat Cepat Menyebar di Dunia Dibanding Pandemi Lainnya

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved