Breaking News:

Satgas TMMD Kodim Sanggau Bantu Warga Panen Ubi di Lokasi TMMD

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga, agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam tambahan seperti menanam ubi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sgu Sertu Yanto bersama warga masyarakat memanen ubi di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (5/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sgu Sertu Yanto bersama warga masyarakat memanen ubi di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (5/4/2020).

Sertu Yanto sembari melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga sekaligus memetik daun ubi dan sekaligus panen ubi dikebun milik Pileh, warga Dusun Sekura.

Selain beras dan jagung, ubi juga merupakan salah satu makanan pokok bagi warga setempat.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga, agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam tambahan seperti menanam ubi.

Sembari Istirahat, Satgas TMMD Kodim Sanggau Gelar Komsos

"Karena daun ubi bisa dimanfaatkan untuk sayur dan ubinya bisa dimakan sebagai makanan pokok, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan setiap warga dusun Sekura,"ujarnya.

Semoga tanaman ubi yang dipanen ini dapat memperoleh hasil yang lebih baik, Sehingga selain bisa untuk konsumsi sendiri, hasilnya juga bisa untuk dijual ke pasar.

"Guna memenuhi tambahan pemasukan guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami,"ujarnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved