Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Corona, Warga Kompleks Palestin Indah Permai 2 Karantina Mandiri dan Semprot Disinfektan 

Penyemprotan dilakukan diseluruh komplek, meliputi jalanan, pagar rumah warga, halaman hingga ke pintu-pintu rumah warga.

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Warga Komplek Palestine Indah Permai 2 Jl Husen Hamzah, Paal Lima, Pontianak, Kalimantan Barat setelah gotong-royong melakukan penyemprotan di rumah serta jalan komplek, Minggu (05/04/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Warga RT 011/RW 003, Kompleks Palestine Indah Permain 2 AA/BB, Jl Husein Hamzah Paal lima, Pontianak, Kalimantan Barat melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covud-19) mandiri di komplek mereka sendiri.

Fauzi, selaku ketua RT mengungkapkan Upaya tersebut meliputi karantina komplek, pemberian himbauan tertulis kepada warga komplek, serta penyemprotan disinfektan.

"Jadi kita ada berberapa upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran wabah virus Corona di masyarakat komplek kita, kita lakukan karantina mandiri di komplek, kita berikan himbauan tertulis kepada warga kompleks, tiap minggu kita lakukan penyemprotan disinfektan," ungkap Fauzi kepada wartawan Tribunpontianak, Minggu (05/04/2020).

Pemkot Singkawang Relokasi Anggaran Rp 10 Miliar untuk RSUD Singkawang dan Dinas Kesehatan

Kendati demikian, ia menerangkan karantina tersebut tidak berarti mengisolasi sepenuhnya warga, hanya membatasi aktivitas warga dan masyarakat yang menggunakan jalan komplek tersebut untuk hanya sekedar melintas.

"Karantina ini cuma batasi aktivitas warga komplek aja, kita lakukan penutupan salah satu akses jalan, jadi hanya satu arah aja, kami juga mengawasi keluarga atau tamu yang hendak datang ke komplek." 

"Kalau ada warga yang batuk atau flu, kita himbau mereka untuk segera berobat juga, jadi bukan seperti lockdown gitu," ungkapnya.

Selain karantina, ia juga telah membagikan selembaran himbauan kepada warga komplek untuk sedapatnya mengurangi aktivitas yang tidak perlu diluar dan mengajak masyarakat untuk menyediakan wastafel dirumah masing-masing.

"Kita sudah bagikan himbauan tertulis ke warga kita, supaya dapat mengurangi aktivitas diluar. Kita himbau juga untuk warga dapat menyediakan tempat cuci tangan didepan rumahnya masing-masing," ungkapnya.

Penyemprotan sendiri dilakukan oleh ketua RT serta warga komplek dengan bergotong-royong dengan menggunakan alat penyemprot serta pelindung lengkap seperti masker, sarung tangan, dan mantel hujan plastik.

Penyemprotan dilakukan diseluruh kompleks, meliputi jalanan, pagar rumah warga, halaman hingga ke pintu-pintu rumah warga. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved