Pro Kontra Penutupan Jalan Gajah Mada, Ini Penjelasan Kapolresta Pontianak

ruas jalan Gajah Mada yang paling ramai dan padat aktivitasnga sehingga rentan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Dok. Polresta Pontianak
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin bersama personel TNI menyusuri Jalan Gajah Mada Pontianak, Jumat (3/4/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  – Pengalihan arus jalan Gajah Mada Pontianak menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Banyak beredar isu mengenai tidak tepatnya jalan Gajah Mada dialihkan, hingga berteori akan menyebabkan kepadatan aktivitas di tempat lain.

Melihat beberapa reaksi tersebut di kalangan masyarakat, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin angkat bicara.

Komarudin menjelaskan beberapa point terkait permasalah ini.

“Pertama yang harus masyarakat Kalbar ketahui bahwa wabah ini sudah menjadi masalah global dan wilayah Kalbar itu termasuk zona rawan penyebaran” ucap Komarudin, Jumat (3/4/2020)

Komarudin melanjutkan, sampai dengan saat ini berdasarkan data Dinas Kesahatan Provinsi menkonfirmasi 10 orang yang dinyatakan positif, 2 meninggal. Bahkan ODP mencapai 5.210 orang

Ia mengatakan bahwa, apa yang dilakukan dalam mengalihkan jalur Gajah Mada itu merupakan dukungan TNI dan Polri dalam mengamankan kebijakan Pemerintah Kota berdasarkan hasil evaluasi.

Satu di antaranya hasil evaluasi, ruas jalan Gajah Mada yang paling ramai dan padat aktivitasnga sehingga rentan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin beri penjelasan mengenai pengalihan Arus Lalu Lintas Jalan Gajah Mada Pontianak, Jumat (3/4/2020)
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin beri penjelasan mengenai pengalihan Arus Lalu Lintas Jalan Gajah Mada Pontianak, Jumat (3/4/2020) 

“Ini tindak lanjut dari Keppres tentang darurat kesehatan dan pembatasan sosial berskala besar. Dalam pembatasan sosial berskala besar tersebut, kepolisian menjadi leading sektornya. Bahkan petugas bisa melakukan penegakan hukum” tegas Komarudin.

Ia juga menjelaskan mengenai beredarnya berita mengenai perintah Presiden Joko Widodo untuk menegur Kepala Daerah yang melakukan penutupan jalan.

Beri Pelayanan Maksimal pada Masyarakat, Salbiah Ingatkan Personel Menjaga Stamina saat Beraktivitas

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved