Cek Harga dan Stok Sembako, DPRD Sanggau Didampingi Disperindagkop Sidak Pasar dan Toko di Kembayan

Yuvenalis Krismono berharap agar masyarakat tidak panik karena untuk sembako di Kembayan masih aman.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Komisi II DPRD Sanggau didampingi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau dan Forkopincam Kembayan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Kembayan dan toko di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Komisi II DPRD Sanggau didampingi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau dan Forkopincam Kembayan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Kembayan dan toko di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin.

Sidak dipimpin Ketua Komisi II DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus didampingi anggota Komisi II dan Kepala Disperindagkop dan UM Sanggau, Syarif Ibnu Marwan dan Forkopincam Kembayan.

"Kita Sidak untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok di Pasar dan Toko di Kembayan. Kemudian kita juga ke Perbankan untuk mengecek kesiapan mereka juga,"kata Yeremias, Jumat (3/4/2020).

Antisipasi Kepanikan Masyarakat, Satreksrim Polres Kayong Utara Sidak Sejumlah Minimarket

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan dari hasil Sidak ditemukan bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang naik, seperti gula pasir Misalnya. "Harganya kisaran Rp 20-25 ribu perkilogramnya,"ujarnya.

Untuk itulah, Kocan sapaan akrabnya berharap agar ada solusi dari pemerintah melalui instansi terkait untuk mengatasi persoalan mahalnya harga gula tersebut. Begitu juga dengan kebutuhan pokok yang lainya, diharapkan agar stoknya selalu tersedia.

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono berharap agar masyarakat tidak panik karena untuk sembako di Kembayan masih aman.

"Diharapkan juga agar para pedagang tidak boleh menimbun barang, karena ada sangsinya jika melanggar. Memang ada beberapa kebutuhan pokok yang naik, tapi masih aman,"ujarnya.

Politisi Partai Nasdem Sanggau itu menambahkan bahwa pihaknya juga mengecek ke Bank-Bank di Kembayan untuk memastikan bahwa apakah sudah dilakukan protokol kesehatan seperti menyiapkan air untuk cuci tangan.

"Kemudian jaga jarak di kursi dan menggunakan masker. Dan juga untuk memastikan kemampuan ketersediaan uang di Bank, seandainya terjadi penarikam dalam jumlah besar,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan menambahkan bahwa stok sembako untuk sementara masih aman, Hanya gula yang mengalami kenaikan. "Harga gula rata-rata Rp 20-25 ribu/kg dan telur sudah diangka Rp 2 ribu perbuah,"ujarnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved