Virus Corona Masuk Kalbar

Baru Datang dari Malaysia, Seorang Warga Desa di Landak Diminta Petugas Isolasi Mandiri

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada salah satu warga baru datang dari Malaysia berinisial A.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Petugas di Desa Sugai Laki Kecamatan Mempawah Hulu, Landak saat melakukan pemeriksaan bagi warga yang baru datang dari Malaysia Kamis (3/4/2020) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laki Kecamatan Mempawah Hulu, Landak,  Bripka Deni Ardi bersama Perangkat Desa melakukan pemeriksaan warganya, terutama yang baru datang dari Malaysia pada Kamis (3/4/2020) malam.

Kegiatan ini dilakukan karena  berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada salah satu warga baru datang dari Malaysia berinisial A.

"Kita lakukan pemeriksaan tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Desa Sungai Laki, dan mengarahkan si A untuk langsung memeriksakan kesehatannya ke posko Covid-19 di Puskesmas Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu," ucap Deni.

Dalam pemeriksaan, petugas Posko Covid-19 Puskesmas Karangan telah melakukan Penyelidikan epidemiologi (PE) kepada si A. Yakni memeriksa suhu tubuh, dan diwajibkan untuk mengisolasi diri secara mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Kemudian akan dipantau oleh petugas kesehatan di Pustu Sungai Laki.

Rp 94 Miliar DAK Kabupaten Landak Dibatalkan, Ini Penjelasan Bupati Karolin

Hal senada juga ditekankan Kades Sungai Laki Oktavianus SH, dimana si A wajib mentaati aturan yang berlaku oleh Pemerintah.

Karena statusnya sekarang Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dalam melakukan isolasi mandiri nantinya juga akan dipantau oleh Kepala Dusun.

"Kepada masyarakat Desa Sungai Laki, apabila ada warga baru datang dari luar daerah atau luar negeri khususnya daerah yang sudah terpapar Virus Corona, agar dengan kesadaran pribadi melaporkan dan memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan terdekat Ini untuk kebaikan kita bersama," tutup Kades. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved