Antisipasi Covid-19, Personel Gabungan dan Pemdes Setuntung Semprotkan Disinfektan

Penyemprotan dimulai dari kantor desa Setuntung, menuju arah tempat perbelanjaan serta beberapa kantor objek vital

IST/Humas Polsek Belitang
Penyemprotan disinfektan di Desa Setuntung oleh Polsek Belitang dan instansi terkait cegah Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Antisipasi Covid-19, personel gabungan dan Pemdes Setuntung semprotkan disinfektan di desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Sekadau, Kalbar, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Forkopimka Belitang yang di ikuti oleh Polsek, Pemdes Setuntung, BPD, Sat Pol PP Kecamatan serta dibantu oleh Linmas dan warga masyarakat.

Penyemprotan dimulai dari kantor desa Setuntung, menuju arah tempat perbelanjaan serta beberapa kantor objek vital yang sering dikunjungi warga setempat maupun dari luar.

Dengan berjalan kaki dan menggunakan kendaraan roda empat yang berisikan pinguin, para relawan menyemprotkan cairan disinfektan ke komplek pemukiman warga.

Sikapi Pademi Covid-19, Rupinus Keluarkan Imbauan Larangan Orang Luar Masuk Sekadau

Sebelum dilakukan Penyemprotan terlebih dahulu ruangan kantor desa, gedung pertemuan, Sekolah Dasar, tempat ibadah, disapu untuk menghilangkan debu-debu yang menempel kemudian di semprot bagian lantai, dinding, pintu, jendela menggunakan cairan Disinfektan.

Pada kesempatan ini Kades Setuntung, Saleh mengapresiasi kerjasama antara Polsek Belitang dan instansi terkait dalam melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat yang sering dikunjungi warga.

"Tujuan penyemprotan ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona serta berbagai upaya lain guna pencegahan agar virus tersebut tidak meluas," Imbuh Saleh.

Secara terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno melalui personelnya menghimbau setelah dilakukan penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

"Semoga dengan dilakukan penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat dan adanya patroli Kamtibmas dalam mencegah berkumpulnya warga dapat memutus penyebaran virus Covid 19 sesuai dengan Maklumat Kapolri," Ujar Kapolsek IPTU Suritno.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved