Lewat Anjangsana, Satgas TMMD Imbau Warga Terapkan PHBS Cegah Covid-19

Menyikapi berita tentang wabah virus Corona atau Covid-19 yang menjadi perhatian dunia dan sekarang sedang terjadi

IST
Satgas TMMD Regtas 107 Kodim 1204 /Sanggau, Praka Yamim melaksanakan kegiiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dikediaman Junai, Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (2/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satgas TMMD Regtas 107 Kodim 1204 /Sanggau, Praka Yamim melaksanakan kegiiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dikediaman Junai, Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (2/4/2020).

Menyikapi berita tentang wabah virus Corona atau Covid-19 yang menjadi perhatian dunia dan sekarang sedang terjadi dibeberpa Kota di Indonesia ini tidak bisa dianggap remeh.

Kepedulian anggota Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau, disela kesibukan melaksanakan kegiatan TMMD menyempatkan diri melaksanakan anjangsana ke Rumah-rumah masyarakat untuk memberikan imbauan dan informasi mengenai wabah Covid-19 yang sedang merebak.

Satgas TMMD Bersama Warga Gotong Royong Bangun Sarana Masjid

Seperti yang sedang dilakukan Praka Yamin dikediaman Junai.

Selain melaksanakan Komsos ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan merebaknya Covid-19 ini.

"Jaga selalu kebersihan dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selalu cuci tangan pakai sabun, makan makanan yang bergizi seimbang, jangan panik serta ikuti anjuran pemerintah yang disampaikan baik melalui media sosial maupun yang disampaikan langsung kepala wilayah dusun ataupun dari desa,"katanya.

Lanjutnya, Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran dan aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

"Dengan tujuan menghambat serta memutuskan penyebaran dan penularan virus tersebut,"jelasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved