Polda Kalbar

Water Cannon Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Semprot Disinfektan di Kota Singkawang

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar sendiri mengerahkan 1 unit Mobil Water Canon (AWC) dengan kapasitas 5000 liter.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Brimob Batalyon B Pelopor menyemprotkan cairan disinfektan di Kota Singkawang menggunakan mobil water cannon, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Brimob Batalyon B Pelopor menyemprotkan cairan disinfektan di Kota Singkawang menggunakan mobil water cannon, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan ini sesuai dengan atensi Kapolri kepada jajaran untuk melaksanakan disinfektan serentak di wilayah masing-masing guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Penyemprotan dilakukan di ruas-ruas jalan yang ada di Kota Singkawang dimulai pukul 09,00 WIB.

Penyemprotan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang, Polres Singkawang, TNI, serta partisipasi beberapa BPKS.

Cegah Penyebaran Virus Corona, BPJS Kesehatan Pontianak Ajak Masyarakat Biasakan Cuci Tangan

Disela-sela penyemprotan, Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar AKP Jon Rubi Sugianto,S.AP juga memberikan imbauan kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan serta diareal yang dilakukan penyemprotan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19)," ujarnya.

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar sendiri mengerahkan 1 unit Mobil Water Canon (AWC) dengan kapasitas 5000 liter.

Ada juga sejumlah kendaraan diturunkan di antaranya AWC Polres Singkawang, mobil lantas serta motor BM lantas untuk pengawalan.

AKP Jon Rubi Sugianto,S.AP menambahkan bahwa pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Diimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan di keramaian melalui jaga jarak (Social Distancing) antar personal.

“Kami, Brimob Batalyon B Pelopor dan Polres Singkawang Serta TNI berupaya sekuat kemampuan kami untuk meminimalisir penyebaran wabah di Singkawang ini melalui salah satu caranya dengan penyemprotan disinfektan,” tutup Wadanyon B Pelopor. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved