Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Penyebaran Virus Corona, BPJS Kesehatan Pontianak Ajak Masyarakat Biasakan Cuci Tangan

Salah satunya yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan wastafel yang telah disediakan di halaman kantor.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Fasilitas cuci tangan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain memberlakukan social distancing atau pembatasan interaksi sosial, upaya lain juga terus digalakan demi memberhentikan siklus penyebaran virus Corona ini.

Seperti penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum hingga sosialisasi di berbagai media kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat.

Ali Akbar Ciptakan Lagu Tundang Corona, Ajak Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

Begitu pula yang terlihat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak.

Meskipun sebagaian besar layanan sudah dialihkan melalui layanan digital, masyarakat dengan keperluan administrasi tertentu masih tetap dapat dilayani.

“Upaya ini kami lakukan sebagai upaya agar kita semua dapat terhindar dari virus Corona, diharapkan seluruh pengunjung yang datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak mematuhi dan mengikuti prosedur cuci tangan dengan benar."

"Begitu juga dengan seluruh karyawan diwajibkan untuk mencuci tangan secara rutin. Dengan mencuci tangan secara rutin dan benar akan membunuh virus dan kuman yang ada di tangan kita, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Adiwan Qodar.

Adiwan juga menambahkanSebelum masuk ke Kantor Cabang, peserta terlebih dahulu akan ditanya oleh satpam terkait layanan yang ingin didapatkan, jika memungkinkan melalui layanan digital, satpam akan memberikan informasi terkait tata cara penggunaan.

Namun jika harus dilakukan di kantor cabang, peserta tetap bisa dilayani dengan protokol khusus.

Salah satunya yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan wastafel yang telah disediakan di halaman kantor dilengkapi dengan poster langkah-langkah mencuci tangan dengan baik dan benar.

Halaman
12
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved