Virus Corona Masuk Kalbar

Sekda Kubu Raya akan Potong TPP Seluruh ASN untuk Bantu Penanganan Covid-19

Lalu eselon 4 dipotong sebesar Rp 150 ribu perbulan, eselon 3 dipotong Rp 200 ribu perbulan, dan eselon 2 dipotong Rp 300 ribu perbulannya.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam saat ditemui Tribun, Senin (30/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam mengungkapkan, akan melakukan pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kubu Raya.

"Kita sudah informasikan secara informal dulu, nanti sedang di proses surat resmi dari Sekda, untuk pemotongan TPP seluruh ASN di Kubu Raya, baik itu SKPD maupun tenaga medis maupun tenaga pendidik yakni guru," ungkap Yusran kepada Tribun, pada Senin (30/3/2020).

Keputusan ini sejalan dengan kampanye yang diberikan oleh Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH, yang mengajak agar seluruh ASN untuk ikut berkontribusi melawan Virus Corona atau Covid-19, dengan cara mendonasikan sebagian penghasilannya.

UPDATE Corona Kalbar Senin (30/3) Malam - Positif Covid-19 di Kalbar 9 Orang, PDP 18 dan ODP 3.182

Diterangkan Yusran, adapun pemotongan TPP para ASN ini bervariasi, diantaranya untuk guru dan tenaga kesehatan akan dipotong sebesar Rp 50 ribu perbulan, kemudian staff sebesar Rp 100 ribu perbulan.

Lalu eselon 4 dipotong sebesar Rp 150 ribu perbulan, eselon 3 dipotong Rp 200 ribu perbulan, dan eselon 2 dipotong Rp 300 ribu perbulannya.

Dan dari hasil pemotongan TPP para ASN ini dikatakan Yusran, akan diserahkan secara resmi kepada lembaga-lembaga yang membutuhkan dan selama ini terlibat dalam dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Yang nantinya digunakan untuk membantu seluruh kegiatan medis penanganan Covid-19, ataupun lainnya.

"Semua akan kita gunakan untuk membantu, baik itu kegiatan medis dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 ini. Dan juga untuk kelompok-kelompok relawan yang ada di elem-elemen masyarakat,"

"Misalnya akan digunakan seperti tenaga medis yang membutuhkan APD, nah itu akan kita olah dari dana itu. Atau lainnya seperti disinfektan."

"Intinya kebutuhan pendukung dalam pencegahan dan penanganan wabah virus covid-19 ini," katanya.

Dirinya yakin dan optimis bahwa, seluruh ASN di Kabupaten Kubu Raya pasti ikhlas dalam membantu, dan tidak ada yang keberatan.

"Hal ini seperti ini sudah pernah kita buktikan ASN untuk mendukung program pemerintah, seperti kemaren kita bisa menghimpun lebih kurang 3 ton cat yang dikumpulkan dari para ASN, untuk membantu program destinasi wisata,"

"Apalagi hal ini, dalam rangka bencana kemanusiaan inikan saya yakin dan optimis, semua ASN di Kabupaten Kubu Raya pasti tidak ada yang keberatan dan malah tulus ikhlas membantu," tuturnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved