Virus Corona Masuk Kalbar

Terima 100 Rapid Test Corona, Dinkes Ketapang akan Prioritaskan PDP dan Tenaga Medis

Namun dirinya merasa bersyukur dan menyambut baik sekali jika sudah ada kiriman bantuan alat deteksi corona atau rapid test untuk RSUD Agoesdjam.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SUBANDI
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Ketapang, Rustami SKM MKes 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan kalau pada hari ini pihaknya telah menerima sebanyak 100 alat untuk mendeteksi virus corona atau rapid test.

"Ketapang itu mendapatkan 100 rapid test kalau tidak salah karena belum saya buka soalnya tadi baru sampai," kata Rustami, Minggu (29/03/2020).

Rustami yang juga selaku juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Ketapang itu mengatakan, dengan jumlah 100 rapid test pihaknya akan memprioritaskan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga tenaga medis yang menangani pasien PDP.

"Untuk masyarakat dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) itu belum. Dengan jumlah segitu kita gunakan dulu ke PDP dan yang merawat," terangnya.

Situasi Kacau di India Dampak Penerapan Lockdown Akibat Wabah Covid-19

Lebih lanjut, menurut Rustami saat ini pihaknya juga akan mendatangkan rapid test tersebut melalui dana khusus penanganan Covid-19 melalui anggaran APBD Ketapang.

"Kalau dikasi (rapid test) tentu kamu pasti menerima. Namun kita juga akan mengadakan juga melalui APBD. Kalau tersedia banyak baru bisa untuk OPD atau masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Agoesdjam Ketapang, dr Feria Kowira saat dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya belum mengetahui adanya bantuan rapid test dari Provinsi untuk RSUD Agoesdjam.

Namun dirinya merasa bersyukur dan menyambut baik sekali jika sudah ada kiriman bantuan alat deteksi corona atau rapid test untuk RSUD Agoesdjam.

"Saya baru mendengar malah kalau ada 200ribu rapid test untuk Kalimantan Barat. Kalau memang ada untuk di Ketapang, Puji Tuhan saya sangat senang sekali mendengarnya," kata dr Feria. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved