Cegah Covid-19, Satgas TMMD Ajak Warga Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

Semoga kita semua dapat terhindar dari musibah wabah COVID-19 yang sedang terjadi diberbagai Negara, termasuk Negara kita ini

Dok. Kodim Sanggau
Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 1204/Sanggau saat sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (29/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU-Kegiatan program Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 1204/Sanggau di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, selain fokus pada kegiatan fisik juga dibarengi dengan kegiatan non fisik.

Kegiatan non fisik salah satunya yaitu memberikan sosialisasi tentang perlunya menjaga kesehatan dan kebersihan dilingkungan mereka tinggal. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tim Kesehatan Satgas TMMD, Sertu Waluyo mengimbau agar masyarakat di dusun Jonti tetap tenang, jangan panik, kurangi bepergian keluar daerah, rutin cuci tangan dengan memakai sabun.

764 Orang Berstatus ODP di Kabupaten Sanggau dan Dua Orang Berstatus PDP

"Kemudian berperilaku hidup bersih dan sehat, makan makanan yang bergizi seimbang. Dengan kita melakukan tersebut dan menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan, kita telah berupaya untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita terbebas dari wabah COVID-19," kata Waluyo, Minggu (29/3/2020).

Dansatgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan berharap kegiatan sosialisasi sekaligus imbauan kepada masyarakat benar-benar bisa dipahami serta dilaksanakan.

"Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan orang banyak. Semoga kita semua dapat terhindar dari musibah wabah COVID-19 yang sedang terjadi diberbagai Negara, termasuk Negara kita ini. Pedomani segala aturan dan cara pencegahannya, agar kita bisa selamat dan sehat," pungkas Waluyo.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved