Virus Corona Masuk Kalbar

Waspada Peredaran Covid-19 PT CMI Berikan Bantuan ke 2 Kecamatan

Menurutnya bantuan desinfektan dan APD safety saat ini sangat dibutuhkan oleh pihaknya yang tergabung dengan tenaga medis puskesmas air upas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Melalui CSR PT Cita Mineral Investindo, Tbk menyalurkan bantuan ke 2 kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Mengantisipasi maraknya Penyebaran Covid-19 (Corona Virus) PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departemen Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan berupa Desinfektan dan alat pedukung lainnya kepada dua kecamatan yaitu Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau, Jumat (27/3/2020)

Bantuan yang diglontorkan oleh PT CMI Tbk merupakan upaya sejak dini dalam memutus rantai penyebaran covid-19 atau yang dikenal virus corona.

Adapun beberapa barang tersebut ialah cairan Desinfektan, Electric sprayer, sepatu Boot, dan Sarung tangan. Bantuan tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari pihak PT CMI Tbk dan merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam mengantisipasi peredaraan virus corona khususnya diarea oprasi PT CMI.

Kepala Puskesmas Kecamatan Marau, dr.Khairul Bahri Tambunan, M.M menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT CMI Tbk yang telah berupaya serta berpartisipasi dalam membantu dan mencegah beredarnya covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Marau.

Melalui CSR PT Cita Mineral Investindo, Tbk menyalurkan bantuan ke 2 kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau Ketapang
Melalui CSR PT Cita Mineral Investindo, Tbk menyalurkan bantuan ke 2 kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau Ketapang

Menurutnya bantuan desinfektan dan beberapa alat pendukung lainnya sudah tepat karena sangat membantu petugas yang tergabung dalam Forkopimcam marau untuk melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat publik seperti, rumah ibadah, susteran, kantor kecamatan dan lain-lain.

Pulangkan TKA Asal Cina, Ini Penjelasan Kapolres Ketapang

"Saya sebagai Kepala Puskemas Marau berterima kasih atas kepedulian dan terjalinnya kerjasama yang baik dengan PT CMI Tbk serta penggunaan CSR nya yang khusus untuk masyarakat kecamatan marau dalam memerangi, Pencegahan dan, pengendalian Covid-19. Penymprota desinfektan juga merupakan satu cara pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik itu virus, bakteri, maupun jamur yang bisa menyebabkan penularan penyakit," ujar Khairul Bahri Tambunan.

"Dengan adanya bantuan bahan desinfektan dan beberapa alat keperluan penyemprotan seperti elektrik sprayer, bahkan APD safety tentulah ini sangat membantu Petugas terutama Puskesmas Marau beserta Jajaran Forkompimcan bahkan seluruh masyarakat kecamatan Marau yang tergabung dalam kerjasama penyemprotan". tambah Khairul Bahri Tambunan.

Sementara itu Camat Air Upas melalui Sekcam nya Suharsono, S.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pihak perusahaan yang ikut ambil bagian dalam mengatasi serta berpartisipasi dengan memberikan bantuan desinfektan dan beberapa alat pendukung lainnya demi mencegah beredarnya covid-19 yang saat ini sangat marak penyebarannya.

Menurutnya bantuan desinfektan dan APD safety saat ini sangat dibutuhkan oleh pihaknya yang tergabung dengan tenaga medis puskesmas air upas untuk melakukan penyemprotan di tempat-publik seperti rumah ibadah, mini market, dan tempat umum lainya.

"Kami dari pemerintah kecamatan tentunya sangat mengapresiasi atas bantuan dari PT CMI Tbk yang telah peduli dengan memberikan desinfektan serta beberapa alat pendukung lainnya yang tujuannya mengantisipasi penyebaran virus corona. Kami juga berharap bantuan ini tidak hanya terhenti disini saja karena dalam hal ini kita butuh kerja sama dengan semua stakeholder diwilayah kecamatan air upas khususnya," ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved