Virus Corona Masuk Kalbar

Pulangkan TKA Asal Cina, Ini Penjelasan Kapolres Ketapang

AKBP R.S Handoyo menyampaikan bahwa Polres Ketapang bersikap proaktif sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pimpinan baik Kapolri, dan Kapolda Kalbar

KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP R.S Handoyo, langsung mengambil tindakan serta berkoordinasi bersama pihak Keimigrasian untuk memulangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina.

Hal itu dilakukan terkait adanya kedatangan seorang TKA bernama LX berasal dari Tiongkok ke satu perusahaan  yang ada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (24/3/2020) lalu. 

"Saat mendapat informasi adanya TKA yang datang ke Perusahaan itu, kami malam itu juga langsung mendatangi pihak perusahaan, bersama perwakilan Pemda Ketapang, Dinas Kesehatan, serta Dirjen Keimigrasian Ketapang untuk segera memulangkan ke negara asalnya," ujar AKBP R.S Handoyo, Sabtu (28/3).

Dijelaskan AKBP R.S Handoyo, TKA tersebut telah dipulangkan ke negara asalnya, Jumat (27/3) dengan diantar langsung oleh anggota Polres Ketapang melalui bandara Rahadi Oesman. 

Terkait Kedatangan TKA Asal China di Ketapang, Kapolsek Sempat Tegur Manajemen Perusahaan

AKBP R.S Handoyo menyampaikan bahwa Polres Ketapang bersikap proaktif sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pimpinan baik Kapolri, dan Kapolda Kalbar dalam menyikapi situasi nasional terkait kebijakan pemerintah dalam cegah tangkal dini adanya wabah covid-19, bersama stakeholder terkait untuk tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Ketapang, dan pencegahan aktif pandemi covid-19.

"Polres ketapang berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19 melalui imbauan persuasif kepada seluruh warga, untuk tidak berkumpul serta menjaga polah hidup sehat, termasuk juga memperketat pengawasan kedatangan warga asing dari luar Ketapang yang tentunya dalam pelaksanaannya berkoordinasi bersama instansi terkait," pungkas AKBP R.S Handoyo.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved