Permudah Akses Belajar Jarak Jauh, Bupati Mempawah Launching Program "Si Cerdas"

Hal ini menurutnya juga sangat penting menunjang proses belajar mengajar tetap efektif ketika anak didik belajar di rumah.

TRIBUN PONTIANAK/Try Juliansyah
Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH berkesempatan melaunching Program Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah (Si Cerdas), Jumat (27/3). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH melaunching Program Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah (Si Cerdas) di Kantor Bupati Mempawah, Jumat (27/3).

Bupati mengatakan Kabupaten Mempawah merupakan daerah pertama di Kalimantan yang dipercayakan menggunakan aplikasi teknologi untuk dunia pendidikan itu.

"Telkomsel melalaui dana CSR telah memberikan kesempatan kepada kita untuk menggunakan Program sicerdas ini.

Tentu kita sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan ini terlebih saat ini memang sangat dibutuhkan," ujar Bupati.

Hal ini menurutnya juga sangat penting menunjang proses belajar mengajar tetap efektif ketika anak didik belajar di rumah.

"Dengan adanya sicerdas ini berguna memberikan pembelajaran jarak jauh, sehingga sistem yang diberikan telkomsel ini sangat penting disaat anak didik belajar di rumah," tuturnya.

Cegah Covid - 19, Bupati Mempawah Pimpin Sterilisasi di Pasar Sebukit Rama

Sehingga walaupun belajar mengajar sedikit terganggu oleh virus Covid 19 namu kualitas pendidikan di Mempawah dapat terus terjaga.

"Harapan saya tentu ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatakan kualitas pendidikan.

Tentu para guru juga harus aktif menggunakan program ini untuk belajar mengajar denga para siswa," katanya.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar), Elzuratman, mengatakan program Si Cerdas telah di demonstrasikan untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa SMPN 1 dan 2 Mempawah Hilir.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved