Virus Corona Masuk Kalbar

Komunitas Social Distancing Ketapang Salurkan 100 Drum Pencuci Tangan

Ketua Komunitas Social Distancing Ketapang, M Saupi mengatakan kalau komunitas ini sendiri terbentuk

Tribunpontianak.co.id/Nur Imam Satria
Komunitas Social Distancing Ketapang Salurkan 100 Drum Pencuci Tangan di Beberapa Titik dan Rumah Ibadah di Kota Ketapang. 

KETAPANG - Penyebaran Covid-19 yang saat ini telah masuk di sejumlah daerah di Kalimantan Barat membuat berbagai pihak melakukan berbagai upaya pencegahan.

Termasuk yang dilakukan Komunitas Social Distancing Ketapang yang menyalurkan sedikitnya 100 unit tempat pencuci tangan ke sejumlah rumah ibadah dan lokasi publik di Kota Ketapang.

Ketua Komunitas Social Distancing Ketapang, M Saupi mengatakan kalau komunitas ini sendiri terbentuk atas dasar kepedulian pihaknya dalam menyikapi persoalan Covid-19.

“Komunitas terbentuk mendadak atas komunikasi rekan-rekan penggiat sosial di Ketapang, yang tujuannya untuk membantu melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Ketapang,” kata Saupi, Kamis (26/03/2020).

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Mempawah Semprot Disinfektan dengan Mobil Water Cannon

Saupi melanjutkan, pihaknya menargetkan sedikitnya 100 unit drum pencuci tangan yang akan disalurkan diberbagai lokasi di wilayah Kota Ketapang dengan perkiraan biaya yang diperlukan sebesar Rp 50juta.

“Untuk pendanaan kita dapatkan dari sumbangan rekan-rekan donatur baik yang ada di Ketapang maupun luar Ketapang serta bantuan dari anggota komunitas ini juga yang dikoordinir pak Leo Gabriel, sedangkan pelaksanaan dilapangan ada tim tersendiri ada pak Andor Hutapea, syaiful bahri, eddy thamrin, sukriyadi, sadra, basdi dan lainnya sedangkan pengerjaan desain tempat pencucian tangan dibantu tim bang Alpon. Insya allah 100 unit akan tercapai terlebih hari ini sudah ada yang mulai kita distribusikan,” terangnya.

Selain memberikan tempat pencucian tangan, lebih lanjut Saupi menjelaskan pihaknya juga langsung mensosialisasikan tentang pentingnya social distancing ke masyarakat dengan harapan apa yang dikakukan pihaknya dapat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Semoga apa yang kami lakukan memberikan dampak positif dalam upaya mencegah sejak dini penyebaran Covid-19. Harapan kami seluruh masyarakat bisa dapat memanfaatkan tempat pencuci tangan dengan maksimal,” harapnya.

Sementara itu, satu diantara anggota Komunitas Social Distancing Ketapang, Andor Hutapea mengaku 100 unit tempat pencuci tangan akan disalurkan pihaknya ke berbagai tempat ibadah serta lokasi keramaian yang ada di Kota Ketapang.

“Kita akan salurkan ke 59 tempat ibadah, selain itu juga akan disalurkan ke lokasi pasar dan beberapa tempat lainnya,” ujar Andor.

Andor berharap, nantinya bantuan drum pencuci tangan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat agar dapat rutin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved