Diduga Korsleting Listrik, Kantor Dinas Sosial Kota Pontianak Nyaris Terbakar

Menurut saksi mata, api pertama kali muncul dari Boxpanel listrik yang terletak di sisi luar dinding kantor, ruang bagian penyuluh sosial.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Diduga akibat korsleting listrik, Kantor Dinas Sosial Pontianak nyaris terbakar, Jumat (27/3/2020) sore.

Menurut saksi mata, api pertama kali muncul dari Boxpanel listrik yang terletak di sisi luar dinding kantor, ruang bagian penyuluh sosial.

Terlihat Boxpanel yang terbuat dari bahan logam itu hangus terbakar dan melelehkan berbagai kabel listrik yang ada, sementara itu plapok/dek bagian luar ruangan hangus terbakar.

Harga Gula di Landak Tembus Rp 19 Ribu Perkilo, Bupati Minta Bulog Segera Distribusikan

Beruntung pada musibah kebakaran ini petugas pemadam kebakaran yang berasal dari berbagai penjuru kota Pontianak dengan cepat menuju lokasi dan langsung melokalisir lokasi dan membuat api tidak sempat membesar dan melahap kantor.

Mulyadi pegawai dinas sosial mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada sekira pukul 15.20 WIB setelah Azhan Sholat ashar.

Saat itu, para pegawai sedang istirahat menunaikan sholat ashar.

"Itu abis sholat ashar, saya masuk kedalam kantor ke WC / toilet pas di toilet saya lihat lampu itu kedip - kedip langsung mati,"ujarnya.

Saat ia keluar WC / toilet, asap sudah mulai memasuki ruangan.

Iapun langsung bergegas keluar kantor, saat i berada di luar ia melihat box panel sudah dalam keadaan terbakar dengan kobaran api dalam box tersebut.

"Pas keluar liat api sudah besar, meledak - meledak juga, lalu ada temen yang manggil petugas PLN, dan ada yang manggil pemadam kebakaran,"katanya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved