Satgas TMMD Kodim Sanggau Sigap Jaga Keamanan Saat Laksanakan Program

Satgas juga membantu mengarahkan operator alat berat kearah mana yang perlu dikerjakan

Satgas TMMD Kodim Sanggau Sigap Jaga Keamanan Saat Laksanakan Program
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Kodim Sanggau
Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Sertu Solihin saat melakukan pengamanan alat berat yang sedang bekerja di Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (26/3/2020). 

SANGGAU - Demi keamanan dan terjaganya alat berat untuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan (Regtas) ke-107 tahun 2020 Kodim 1204/Sanggau, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Sertu Solihin melakukan pengamanan alat berat yang sedang bekerja di Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (26/3/2020).

Dilokasi TMMD selalu ada anggota Satgas yang Standby secara bergantian di dekat alat berat yang sedang bekerja.

Tujuannya untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga akan menghambat kelancaran pelaksanaan TMMD.

Satgas juga membantu mengarahkan operator alat berat kearah mana yang perlu dikerjakan, serta menjaga keamanan dijalan kalau sewaktu waktu ada masyarakat yang melewati jalan yang sedang bekerja.

Dibantu Warga Dusun Jonti, Satgas TMMD Kodim Sanggau Cat Jembatan di Kecamatan Kapuas

Terpisah Dan SSK TMMD Regtas Lettu Inf Supriyo menyampaikan TMMD Regtas ke-107 telah dilaksanakan sejak tanggal 16 Maret hingga 14 April 2020 mendatang di dua tempat yakni Dusun Jonti Desa Sei Batu dan Dusun Sekura Desa Semerangkai Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

"Dalam pelaksanaan TMMD di Dusun Jonti ini akan dilakukan sejumlah program kegiatan fisik seperti pembangunan peningkatan jalan penghubung dan pembangunan jembatan serta rehab jembatan dan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan kesehatan, pertanian, keamanan dan narkoba dan beberapa kegiatan tambahan diluar program yaitu pembuatan MCK, pembersihan lingkungan,"ujarnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved