Virus Corona Masuk Kalbar

Instruksikan Tim Gugus Tugas Turun ke Perbatasan, Jumlah Pelintas Batas Tak Resmi Capai 127 Orang

Khusus ngecek di Sungai Kelik, kemudian di Nanga Bayan, Muakan, Sungai Seria dimonitor semua

Instruksikan Tim Gugus Tugas Turun ke Perbatasan, Jumlah Pelintas Batas Tak Resmi Capai 127 Orang
Dok. Korem 121/Abw
CEK SUHU: Personel Satgas Pamtas mengecek suhu pelintas batas yang lewat jalur tradisional. 

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus turun ke perbatasan untuk mengecek lalu lintas sejumlah jalan tikus yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah.

“Saya minta tim gugus tugas turun ke perbatasan. Khusus ngecek di Sungai Kelik, kemudian di Nanga Bayan, Muakan, Sungai Seria dimonitor semua,” pinta Jarot Winarno.

Jarot juga meminta agar tim gugus tugas yang turun ke perbatasan melakukan rapat koordinasi bersama forkopimcam, tokoh masyarkat untuk antisipasi keluar masuk orang dari jalan tikus.

“Monitor jalan tikus, sambil survey barang. Rapat koordinasi forkopimcam, sambil kewaspadaan lihat border,” ujar Jarot Winarno.

Ketua Harian gugus tugas percepatan penanganan corona virus di Kabupaten Sintang, Bernhard Saragih  mengatakan pihaknya belum memutuskan siapa tim yang akan berangkat ke perbatasan. Dia memastikan, tim gugus tugas akan segera ke perbatasan untuk pencegahan corona.

“Siapa siapa yang ke daerah perbatasan belum ditetapkan, mengingat padatnya kegiatan yang kita laksanakan di Sintang. Tapi intinya apa yang akan kita bahas dan sampaikan saat turun ke perbatasan sudah dipahami dan akan ditindak lanjuti mereka,” ujar Bernhard Saragih.

Cegah Corona, Polsek Batang Tarang Lakukan Penyemprotan Sejumlah Fasilitas Umum dengan Disinfektan

Meski belum ada tim yang turun ke perbatasan, Bernhard sudah menyampaikan hasil rapat bersama bupati tersebut ke camat yang ada di perbatasan.

“Pak bupati minta agar tim turun untuk sosialisasi ke daerah perbatasan. Beberapa petunjuk tentang pendataan warga yang keluar masuk melalui jalan tikus, sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Corona juga, dan pemantauan terhadap kondisi pergerakan perekonomian di daerah perbatasan, dan camat sudah mengerti  sambil menunggu turunnya tim gugus tugas dari Sintang,” ujar Bernhard Saragih.

 127 Pelintas Batas Lewat Jalur Tak Resmi Sepanjang Perbatasan RI-Malaysia

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan oleh Satgas Pamtas 641 Beruang dengan upaya memperketat perlintasan di jalur perbatasan dengan melakukan pemeriksaan di Posko Bersama di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved