Human Interest Story

Dishub Kalbar Terus Pantau Area Publik, Kadis Sempat Bentak Penumpang Bandel

Pantauan Dishub Provinsi Kalbar terkait intensitas pengguna jalan raya menurun sekitar 60 persen.

Dishub Kalbar Terus Pantau Area Publik,  Kadis Sempat Bentak Penumpang Bandel
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kadishub Kalbar, Mango bersama beberapa staffnya melakukan pemantauan dan pengecekan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anggita Putri

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kalbar terus melakukan pemantauaun area publik yakni bandara, PLBN, dermaga, pelabuhan, dan terminal.

Selain itu dilakukan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan Social distancing , penyemprotan disinfektan, pengunaan santizer dan larangan serta kebijakan lainnya guna memutus mata rantai sebaran virus Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Manto mengatakan, sejauh ini sudah beberapa agenda yang telah dilakukan Dishub Kalbar sampai ke tingkat Kabupaten Kota di Kalbar. Pertama pantauan Dishub Provinsi Kalbar terkait intensitas pengguna jalan raya menurun sekitar 60 persen.

“Untuk pantauan jalan sendiri saat adanya Pandemi Kalbar adanya penurunan pengguna jalan hingga 60 persen untuk se- Kalbar ,” jelasnya, Kamis (26/3/2020)

Aplikasi Sicerdas Gratis untuk Siswa Belajar di Rumah, Terobosan Pemprov Kalbar dan Telkomsel

Tjhai Chui Mie Semprot Kota Singkawang dengan Disinfektan, Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

Pencegahan Covid-19 Dishub Kalbar telah melakukan berbagai upaya sampai ke tingkat Kabupaten Kota se-Kalbar .

Pertama, pada bulan lalu sudah menutup angkutan bus lintas batas negara jurusan Kuching dan Brunei Darussalam. Setelah ditutup diminta semua Bandara dan PLBN diperketat pengawasannya

“Kami telah menempatkan petugas Dishub Provinsi Kalbar di semua PLBN dan di Bandara sampai kondisi normal kembali, “ ujarnya.

Sepekan terakhir Dishub Kalbar juga telah mengecek semua terminal dan bus harus disemprot Disinfektan . Kemudian bus malam dilarang menberikan selimut dan bantalnya ke penumpang dan sampai hari ini terus dilakukan pemantauan.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved