Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkot Singkawang akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Chui Mie meminta para pelaku usaha untuk menutup sementara waktu, kegiatan berdagang sampai kegiatan penyemprotan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkot Singkawang akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal
TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, dr Barita Ompusunggu (kanan) dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi memberikan keterangan usai melakukan rapat koordinasi (rakor) lintas instansi mengenai kesiapsiagaan merebaknya virus corona di ruang rapat Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (29/1/2020). 

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang bekerjasama dengan TNI Polri, BPBD, Daops Manggala Agni, dan BPKS se-Kota Singkawang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penularan virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Singkawang yang akan dilaksanakan Kamis (26/3/2020) dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai.

"Penyemprotan di pusat keramaian, fasilitas umum, dan pemukiman seluruh wilayah Kota Singkawang secara serentak," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Rabu (25/3/2020).

Chui Mie meminta para pelaku usaha untuk menutup sementara waktu, kegiatan berdagang sampai kegiatan penyemprotan selesai dilaksanakan.

Wujud Sinergisitas, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di Singkawang Pasang Spanduk Maklumat Kapolri

Membiarkan cairan disinfektan kering dengan sendirinya agar dapat bekerja dengan efektif dan jangan disiram atau dilap selama minimal 30 menit sejak dilakukan penyemprotan.

Diminta kepada masyarakat untuk mendukung dan memberikan kemudahan bagi petugas dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Cairan disinfektan yang digunakan dinyatakan aman bagi kesehatan," tuturnya.

Bhabinkamtibmas Maya Sopa AIPTU Lugiman melaksanakan giat  tentang pencegahan dan menangkal virus corona di wilayah Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Kegiatan ini digelar di warung Kopi Koku, Jalan sebakuan RT 01 RW 01, kelurahan Maya Sopa Singkawang senin (23/3/2020)

 Wabah Covid-19 Meluas, Polres Singkawang Umumkan Perpanjangan SIM Bulan Maret dapat Dispensasi

Dihadapan warga, Bhabinkamtibmas senantiasa tak bosan bosanya mengimbau agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan baik dari diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Dalam giat pencegahan tangkal virus corona/covid 19 tersebut Bhabinkamtibmas Maya Sopa Aiptu lugiman mengajak para Warga warga Maya Sopa agar tidak m udah terprovokasi oleh isu- isu negatif atau hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 

Ia juga juga mengimbau kepada warga masyarakat harus jaga kesehatan,baik dari bersih-bersih dan olah raga sebagai langkah antisipasi. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved