Breaking News:

Yayasan Pendidikan Raudhatul Ulum Kubu Raya Jajaki Kerja Sama Dengan UNU Kalbar

Dengan adanya PNK ini, artinya telah resmi bahwa pondok pesantren YPIRU-KR telah tersedia kampus cabang dari UNU Kalbar

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Raudhatul Ulum Kubu Raya
Penandatanganan nota kesepahaman antara Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Kubu Raya (YPIRU-KR), Rusdi Wahid (baju putih) dengan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, Rahmat Sahputra (kopiah hitam) di aula Yayasan Pendidilan Islam Raudhatul Ulum Kubu Raya Kalbar, minggu (22/3/2020). -- 

PONTIANAK - Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Kubu Raya (YPIRU-KR)  melakukan kerja sama dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat.

Ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pimpinan Pondok Pesantren di aula Yayasan Pendidilan Islam Raudhatul Ulum Kubu Raya, minggu (22/3/2020).

Rektor UNU Kalbar, Rachmat Sahputra mengajak kepada umat islam khususnya Nahdiyyin (kalangan NU) agar mengacap pendidikan tinggi menjadi sarjana, semakin banyak umat islam yang kuliah tentu SDM semakin tinggi.

Penandatanganan kerjasama tersebut, dihadiri oleh berbagai kalangan di antaranya pimpinan pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Rektor UNU Kalbar, Sekjen NU PW Kalbar, Ketua Yayasan, dewan guru, beserta kepala sekolah yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan rektor dari UNU Kalbar beserta niat baik berupa kerjasama ini, semoga bisa semakin menambah semangat serta motivasi para santriwan/i dalam menempuh pendidikan,”ujar Rusdi Wahid selaku pimpinan pondok pesantren YPIRU-KKR.

Ponpes Raudhatul Ulum Jadi Cabang UNU Kalbar, Rusdi Wahid: Permudah Kuliah Bagi Siswa Tidak Mampu

Dengan adanya PNK ini, artinya telah resmi bahwa pondok pesantren YPIRU-KR telah tersedia kampus cabang dari UNU Kalbar.

“Segala persiapan pun telah kami persiapkan dari jauh-jauh hari, mulai dari form penerimaan mahasiswa baru, admistrasi, beserta segala apa-apa yang di perlukan terkait pendirian kampus ini,” jelad Rusdi.

Kemudian, Rektor UNU Kalbar, Rahmat Sahputra menjelaskan tujuan didirikannya kampus cabang UNU Kalbar di pondok pesantren YPIRU-KR ini untuk mengajak umat islam khsususnya nahdiyyin agar mengecap pendidikan tinggi.

“Agar semakin banyak umat islam yang kuliah, tentu semakin banyak pula yang sarjana.

dan dari pada itu, Sumber Daya Manusia (SDM) nya pun akan semakin tinggi. Di antaranya, SDM dipondok pesantren itu sendiri. Oleh karena itu, ini menjadi penting untuk masa depan Bangsa, Negara dan Islam,”ungkapnya saat di wawancara, setelah selesai memberikan sambutan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved