Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Virus Corona, Tjhai Chui Mie Semprotkan Cairan Disinfektan Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum

Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kewajiban kita untuk bersama-sama, dalam antisipasi penyebaran virus corona,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Prokopim Kota Singkawang
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah antisipasi dampak wabah dan mencegah penyebaran virus corona pada sejumlah rumah ibadah dan fasilitas umum di Kota Singkawang, Minggu (22/3/2020). 

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah antisipasi dampak wabah dan mencegah penyebaran virus corona pada sejumlah rumah ibadah dan fasilitas umum di Kota Singkawang, Minggu (22/3/2020).

Turut mendampingi Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm. Victor Jacob Lukas Lopulalan, Wakil Ketua Perkumpulan Hakka Singkawang Tjong Hian Ku beserta pengurus Perkumpulan Hakka Singkawang lainnya, petugas BPKS Toa Pekong, aparat TNI dan Polri.

Penyemprotan dilakukan pada beberapa tempat tempat umum dan beribadah seperti Masjid Jalan Asia, Masjid Agung, BPKS Toa Pekong, Gereja GSRI, Vihara Dewi Kwan Im, GKKB, Vihara Dharma Budhha Maitreya, dan tempat-tempat fasilitas umum lainnya yang dinilai rentan terhadap penyebaran virus corona.

"Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kewajiban kita untuk bersama-sama, dalam antisipasi penyebaran virus corona,” kata Tjhai Chui Mie.

Terima Pembagian Masker PDI Perjuangan Kubu Raya, Sukardi Berharap Berkelanjutan

Tjhai Chui Mie mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Masyarakat diminta untuk melakukan social distancing untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

"Saya menyarakan agar masyarakat menjaga kebersihan diri sendiri dan tidak menimbukan kepanikan yang menyebabkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain,” pesannya.

Tak hanya itu, Tjhai Chui Mie mengimbau seluruh pemilik atau pelaku usaha cafe, warung kopi, warung makan dan warung minuman tidak melayani pembelian makanan atau minuman di tempat.

"Ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Singkawang," kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie juga mengimbau pelayanan pembelian makanan dan minuman yang diperbolehkan dengan dibungkus dan dibawa pulang ke rumah, atau pelayan di antara ke rumah.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved