Virus Corona Masuk Kalbar

Bupati Kubu Raya Ringankan Pajak Bagi Pemilik yang Menutup Usahanya, UMKM Dibebaskan Pajak

Jenis usaha warung makan minum, cafe, tempat hiburan wisata dengan kategori Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan dibebaskan pajak (0%).

IST/Dok.Humas Pemkab Kubu Raya
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. 

KUBU RAYA - Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, akan memberikan insentif keringanan pajak bagi pemilik usaha yang mau menutup usaha nya sementara waktu, selama masa Kejadian Luar Biasa (KLB).

Hal inipun disampaikan pasca Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya mengeluarkan kebijakan pelarangan terhadap pelaku usaha warung kopi dan cafe yang melayani makan dan minum di tempat.

"Kepada pelaku usaha warung makan minum, cafe, tempat hiburan wisata ade yang secare sukarela mau menutup usaha nya sementara waktu selama masa KLB."

"Maka akan diberikan insentif keringanan pajak yang akan kami perhitungkan besar nye sesuai masa waktu penutupan," ungkap Muda Mahendrawan, pada Sabtu (21/3/2020).

Antisipasi Virus Corona di Landak, Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

Selain itupula dikatakan Muda, jenis usaha warung makan minum, cafe, tempat hiburan wisata dengan kategori Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan dibebaskan pajak (0%).

Muda menerangkan, bagi yang mau menutup sementara waktu, selama masa KLB ini dapat langsung menyampaikan surat sebagai laporan, dengan dilampirkannya dokumentasi yang ditujukan ke Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

"Bisa juga disampaikan lewat petugas pajak yang biasa melakukan penagihan, atau Pol PP yang akan memonitor dan mendatangi di Lapangan," tambahnya.

Lalu ia juga menegaskan kepada semua pelaku usaha yang tetap buka, wajib untuk memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP), yaitu menyediakan cuci tangan dengan sabun, dan meminta setiap pengunjung sebelum masuk untuk diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved