Terapkan Social Distancing, BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Digital

Ia menekankan bagi perserta JKN-KIS yang ingin mendapatkan pelayanan mereka dapat mengakses dengan memanfaatkan layanan digital.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Salah satu karyawati sebuah perusahaan yang bernama Devi Novitasari (29) terlihat sedang mengoperasikan smartphonenya untuk mencoba mengakses layanan digital setelah mendapat penjelasan dari petugas BPJS Kesehatan. 

PONTIANAK - Merebaknya wabah virus corona atau covid-19 membuat pemerintah mengambil langkah membatasi interaksi seluruh masyarakat untuk mengurangi virus tersebut. 

Terlihat dari beberapa instansi yang telah menerapkan kebijakan khusus sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

Begitu juga dengan apa yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Pontianak yang mulai menerapkan layanan bagi peserta JKN-KIS. 

BPJS Kesehatan sudah menerapkan kebijakan khusus dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Gebah Corona: BPJS Kesehatan, IDI dan Republika Ajak Masyarakat Gotong Royong Donasi untuk Nakes

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Adiwan Qodar mengatakan pihaknya juga turut melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Ia menekankan bagi perserta JKN-KIS yang ingin mendapatkan pelayanan mereka dapat mengakses dengan memanfaatkan layanan digital.

“Saat ini, sejumlah pelayanan administrasi yang biasanya dapat dilakukan di kantor cabang maupun kantor kabupaten dialihkan melalui aplikasi mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400."

"Layanan melalui dua kanal tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna mencegah risiko penularan penyebaran virus corona,” tutur Adiwan.

Salah satu karyawati sebuah perusahaan yang bernama Devi Novitasari (29) terlihat sedang mengoperasikan smartphonenya untuk mencoba mengakses layanan digital setelah mendapat penjelasan dari petugas BPJS Kesehatan.

Sebelumnya, ia belum mengetahui bahwa mengakses pelayanan di BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan digital melalui smartphonenya. 

Halaman
12
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved