Rupinus Sebut Eksistensi Perkumpulan Masyarakat Merupakan Modal Sosial Dalam Membangun Sekadau

Saya berharap, dapat semakin meningkatan eratnya semangat kekeluargaan secara internal

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas Pemda Sekadau
Bupati Sekadau, Rupinus hadiri acara Silaturahmi Merga Silima Kabupaten Sekadau, dikediaman Yadi Tarigan Lesehan Sungai Merah, Sekadau Hilir, Sekadau, Kalbar, Sabtu (14/3/2020) 

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus hadiri acara Silaturahmi Merga Silima Kabupaten Sekadau, dikediaman Yadi Tarigan Lesehan Sungai Merah, Sekadau Hilir, Sekadau, Kalbar.

Dalam rillis Humas Pemda Sekadau, Senin (16/3/2020) Acara yang bertema “ Pertemuan rutin bulanan Merga Silima untuk menjalin silaturahmi sesama suku Batak Karo yang tinggal di Kabupaten Sekadau, Ginting, Karo-karo, Sembiring, Perangin-angin, dan Tarigan.

Silaturahmi ini dihadiri Ketua GOW Kabupaten Sekadau Vixtima Herisupriyanti Aloysius, Asisten dan beberapa Kepala Dinas, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Sekadau, Para undangan dan Keluarga besar Merga Silima Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan itu Bupati Sekadau mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara karena telah mengundang dirinya dalam acara pertemuan keluarga besar Merga Silima di Kabupaten Sekadau.

Bersama Merga Silima Kabupaten Sekadau, Rupinus disambut tarian khas Batak dan dikalungkan kain ulos.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kodim 1204/Sanggau dan Polres Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Paguyuban atau organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di di Kabupaten Sekadau.

Eksistensi Persadaan Merga Silima juga merupakan modal sosial dalam membangun Kabupaten Sekadau ke depan, khususnya dalam mempercepat terwujudnya Visi Kabupaten Sekadau Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.

"Hal ini dikarenakan modal sosial merupakan norma informal yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antar anggota masyarakat," tambah Bupati

Oleh sebab itu, melalui momentum silaturrahmi Persadaan Merga Silima Kabupaten Sekadau,

"Saya berharap, dapat semakin meningkatan eratnya semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Bumi Lawang Kuari yang kita cintai ini,” ujar Rupinus.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved