Pemkab Kubu Raya Ambil Kebijakan ASN dan Perangkat Desa Kerja dari Rumah

Lanjutnya Muda pun menegaskan kepada masyarakat bahwa dilarang untuk melakukan perjalanan dalam maupun luar daerah.

TRIBUNPONTIANAK/SEPTI DWISABRINA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. 

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengambil kebijakan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa dapat melakukan tugas kedinasannya di rumah masing-masing, hingga 27 Maret 2020 mendatang.

Hal inipun tercantum dalam surat edaran Bupati Kubu Raya, Nomor 441/0504/SETDA/2020, tentang pencegahan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Dengan berbagai kajian komprehensif terhadap berbagai data dan informasi yang relevan.

Dikatakan Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan, hal inipun dipandang perlu untuk mengalihkan proses bekerja dari kantor ke rumah masing-masing.

Pemkab Kubu Raya Resmi Liburkan Aktivitas Belajar Selama Dua Pekan

Pengalihan proses bekerja dari kantor ke rumah masing-masing inipun akan berlangsung selama dua pekan, terhitung mulai Selasa 17 Maret 2020 hingga Jumat 27 Maret 2020 mendatang.

"Untuk melakukan tugas kedinasan di rumah masing-masing dan harus melaporkan hasil pekerjaan tersebut kepada atasannya kecuali Satpol PP, petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, dan Puskesdes," jelas dia.

Lanjutnya Muda pun menegaskan kepada masyarakat bahwa dilarang untuk melakukan perjalanan dalam maupun luar daerah.

"Selalu berada di rumah masing-masing sambil memonitor dan memantau warga sekitar yang baru tiba dari perjalanan dalam maupun luar negeri," tuturnya.

Ia pun meminta apabila terdapat warga di lingkungan sekitar yang sakit atau memiliki gejala Covid-19, agar segera melaporkan kepada petugas kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Lalu orang nomor satu di Kubu Raya itu juga berpesan untuk Satpol PP, Camat beserta jajarannya dan Kepala Desa beserta perangkatnya diwajibkan untuk melakukan monitoring dan memantau situasi di lapangan.

"Terutama pelajar yang berada diluar rumah, serta memberikan pengarahan kepada orang tua untuk tidak membawa atu mengijinkan anaknya berada diluar rumah," ucapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved