Kunjungan Kerja ke Sintang, Cornelis Serap Aspirasi Warga Perbatasan  

Menurut Cornelis, kedatangan dirinya sebagai wakil rakyat juga untuk untuk mengetahui sejauh mana persoalan pembangunan.

TRIBUN PONTIANAK/ Anwar
RESES: Anggota DPR RI Komisi II, Cornelis melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang. Kedatangan legislator Senayan, dan juga Gubernur Kalbar dua periode ini merupakan kungker spesifikasi di luar dapil pada masa reses dalam rangka penyerapan aspirasi wilayah perbatasan. 

SINTANG -Anggota DPR RI Komisi II, Cornelis melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang. Kedatangan legislator Senayan, dan juga Gubernur Kalbar dua periode ini merupakan kungker spesifikasi di luar dapil pada masa reses dalam rangka penyerapan aspirasi wilayah perbatasan.

“Kunjungan kerjan pada masa reses secara pribadi ini sebagai upaya menyerap aspirasi secara khusus dari wilayah perbatasan yang merupakan salah satu ruang lingkup kerja dari komisi II,” ujar Cornelis belum lama ini.  

Menurut Cornelis, kedatangan dirinya sebagai wakil rakyat juga untuk untuk mengetahui sejauh mana persoalan pembangunan.

Termasuk mencari tahu persoalan di lapangan apabila terdapat kendala pembangunan.

"Jika ada yang belum terlaksana dan terdapat permasalahan saya bisa dorong kembali kepada pemerintah pusat. Karena instruksi presiden sudah jelas untuk percepatan membangun daerah perbatasan,” jelas Cornelis

Bangun Jalan

Kabid Koordinasi, Perencanaan dan Fasilitasi Kerjasama pada Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang, Ramdi Nahum mengungkapkan pelaksanaan Inpres di perbatasan perlahan sudah berjalan di Kabupaten Sintang.

Sehingga ruas jalan dari sintang sampai ke perbatasan sepanjang 179 Km diperbaiki dan status jalannya menjadi ruas jalan nasional.

"Kemudian status PLBN di Sei Kelik untuk hutan lindung sudah dibebaskan. Yang menjadi masalah rencana PLBN itu yang di tentukan pihak Malaysia di Batu Lintang sedangkan sei Kelik ke batu lintang jaraknya 36 km," ungkap Ramdi saat memaparkan kondisi perbatasan dihadapan anggota Komisi II DPR-RI, Cornelis.

Ramdi mengungkapkan, tahun ini di perbatasan perencanaan air bersih dan komplek PLBN. Kepada PUPR, Ramdi berharap dibangun perumahan rakyat di Sungai Kelik.

BERBINCANG: Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis berbincang dengan para Camat perbatasan singan di pendopo bupati.
BERBINCANG: Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis berbincang dengan para Camat perbatasan singan di pendopo bupati. (TRIBUN PONTIANAK/ Anwar)
Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved