Corona Masuk Indonesia

SEHARI Bertambah 13 Orang, Infeksi Virus Corona Indonesia Melesat | Update Kondisi Pasien Covid-19

Penambahan pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 itu diungkap juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona,Achmad Yurianto

AFP/ YONHAP/ SOUTH KOREA OUT
SEHARI Bertambah 13 Orang, Infeksi Virus Corona Indonesia Melesat | Update Kondisi Pasien Covid-19 / ILUSTRASI 

PENYEBARAN Virus Corona di Indonesia pada Senin (09/03/2020) bertambah.

Tak tanggung-tanggung, penambahan jumlah penderita Covid-19 di Tanah Air kini total sudah ada 19 orang.

Dengan kata lain, ada penambahan 13 orang pasien baru dalam sehari, setelah sebelumnya pada Minggu (08/03/2020) ‘hanya’ terpantau 6 orang.

Melesatnya jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 itu diungkap juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto.

Yurianto mengatakan, saat ini terdapat 13 pasien baru. 

UPDATE Kasus Corona Indonesia - Jumlah Total Pasien 19 Orang: 1 Anak Bawah Umur, Lansia dan Pasutri

Dengan demikian, terdapat sudah ada 19 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia per Senin (09/03/2020).

"Sehingga, hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif 19,"

"Ini penjumlahan dari rilis di awal. Hari ini saya sampaikan nomor 7 sampai 19," ujar Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/3/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com. 

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dalam keterangan persnya Achmad Yurianto menyampaikan sebanyak empat orang dinyatakan suspect virus Corona karena telah melakukan kontak langsung dengan warga Depok yang positif sebelumnya dan mengalami gejala-gejala awal seperti Influenza yang kini tengah diobservasi dan menunggu hasil pasti dari pemeriksan laboratorium.
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dalam keterangan persnya Achmad Yurianto menyampaikan sebanyak empat orang dinyatakan suspect virus Corona karena telah melakukan kontak langsung dengan warga Depok yang positif sebelumnya dan mengalami gejala-gejala awal seperti Influenza yang kini tengah diobservasi dan menunggu hasil pasti dari pemeriksan laboratorium. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Hafidz Mubarak A/wsj/ANTARA FOTO via Kompas.com)

Achmad Yurianto juga mengungkapkan, kasus nomor 07 merupakan perempuan berusia 59 tahun.

Kondisinya sejauh ini tampak sakit ringan sedang dan stabil.

Halaman
1234
Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved