Bhabinkamtibmas Sompak Sambangi Petani Yang Sedang Panen Padi

Kemudian yang tidak kalah penting diimbau agar para petani untuk tidak meninggalkan tumpukan jerami di jalanan umum.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas sambangi petani yang sedang panen padi 

LANDAK - Musim panen padi telah tiba, para petani sibuk memanen padi mereka disawah. Guna untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat.

Bripda Reno Kristian Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Polres Landak yang bertugas di Desa Sompak melakukan sambang dengan petani di desa binaannya yang sedang melaksanakan panen padi di Desa Sompak, Kecamatan Sompak pada Senin (9/3/2020).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau agar para petani segera menginformasikan, melapor kapada Bhabinkamtibmas apabila menjumpai sesuatu yang mencurigakan.

Para petani lebih diminta agar lebih waspada saat meninggalkan kendaraan di pinggir sawah. Kendaraan agar diberikan kunci pengan tambahan.

Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Apresiasi Pengadilan Sintang Vonis Bebas Peladang

Kemudian yang tidak kalah penting diimbau agar para petani untuk tidak meninggalkan tumpukan jerami di jalanan umum.

Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya serta tidak membakarnya sembarangan. Dalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak.

"Sehingga dengan partisipasi secara aktif oleh warga maka akan dapat tercapai kamtibmas yang aman dan kondusif," tutur Reno

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto Sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmasnya yang sudah aktif serta rela meluangkan waktunya hanya untuk pelaksanaan sambang kamtibmas di desa binaan.

Dengan segala bentuk kreatifitas anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan giat sambang Desa. Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah warga desa binaannya.

Maka akan dapat mewujudkan sinergitas dan kemitraan didalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sekaligus dapat mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang muncul terutama di desa binaannya," jelas  Ipda Zulianto.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved