Boyman Sebut PAN Mayoritas Akan Koalisi dengan PDIP di Pilkada 2020, Ini Daerah-daerahnya

Koalisi itu, diungkapkan Boyman akan dibangun dihampir seluruh wilayah yang akan melaksanakan pesta lima tahunan itu di Kalbar.

IST / PAN
Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun (pojok kanan) saat bertoto dan bergandengan tangan dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ketua Komisi V Lasarus, Wakil Ketua Komisi V Sy Abdullah Alqadrie dan Wali Kota Pontianak, Edi R Kamtono. 

PONTIANAK - Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun mengungkapkan jika pihaknya akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada 2020.

Koalisi itu, diungkapkan Boyman akan dibangun dihampir seluruh wilayah yang akan melaksanakan pesta lima tahunan itu di Kalbar.

"Untuk PAN di Pilkada 7 Kabupaten Insyallah sudah mencapai tahap kesepakatan 80 persen, Alhamdulillah jika tidak ada perubahan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di seluruh wilayah Pilkada," kata Boyman, Jumat (06/03/2020) disela-sela kunjungan kerja Komisi V ke Kalbar.

Menurut dia, koalisi yang terbangun dengan PDI Perjuangan tentu sudah melalui berbagai pertimbangan, termasuklah aspirasi masyarakat.

Junaidi Deklarasikan Diri Maju Bupati Ketapang, Harap Parpol Gabung Koalisi

"Inikan melihat kondisi dan situasi daerah, kemudian melihat kesempatan untuk menangnya, artinya bukan dikondisikan dengan PDI Perjuangan, tapi setelah dilihat secara politik dan aspirasi masyarakat PAN berkoalisi dengan PDI Perjuangan," tuturnya.

Diterangkannya secara rinci, untuk koalisi itu meliputi Ketapang, Eryanto Harun yang merupakan kader PAN nantinya dengan kader PDI Perjuangan.

Kemudian Melawi, Dadi Sunarya yang inkamben dan kader PAN akan dipasang dengan kader PDI Perjuangan, begitu juga Kapuas Hulu, kader PAN Wahyu Hidayat, akan dipasang dengan kader PDI Perjuangan.

"Artinya PAN ada dua bakal calon Bupatinya, satu bakal calon Wakilnya," tuturnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved