Edukasi Masyarakat Melalui Pameran Kain Kafan Yesus

kalian akan dibawa ke sebuah ruangan dengan suasana khidmat yang didominasi oleh warna hitam.

TRIBUN PONTIANAK/ Ketua Panitia, Budi Susilo
Para siswa memadati Gedung Pasifikus untuk menyaksikan Pameran Kain Kafan Yesus 

PONTIANAK - Pameran dan Seminar Kain Kafan Yesus (Peziarahan Rohani) menjadi sarana edukasi masyarakat tentang sejarah kain kafan Yesus.

Bertempat di Gedung Pasifikus Jalan Ar. Hakim No.92, Pontianak, pameran ini terbuka untuk umum mulai dari tanggal 29 Februari hingga 8 Maret mendatang.

Ketika memasuki area pameran, kalian akan menyaksikan perjalanan kain kafan Yesus melalui standing banner yang berjejer rapi di area pameran.

Untuk melihat replika kain kafan Yesus, kalian akan dibawa ke sebuah ruangan dengan suasana khidmat yang didominasi oleh warna hitam.

VIDEO: Misa Natal di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Tersedia bantalan yang disediakan untuk duduk menghadap kain kafan yang terbentang sepanjang 4,36 meter dengan lebar 1,10 cm tersebut.

Pada kain kafan, tampak jiplakan dari bekas tubuh Yesus yang mengalami penyiksaan.

Pameran ini sengaja digelar pada masa Pra Paskah, sehingga umat Katolik bisa melihat dan lebih merasakan penderitaan penyaliban Yesus yang diproyeksikan dari gambar aslinya.

Menurut Ketua Panitia, Budi Susilo, pameran ini merupakan sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang sejarah perjalanan Yesus, dan kegiatan ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut bayaran.

Ia menuturkan jika antusiasme masyarakat tidak hanya datang dari Pontianak saja, melainkan dari luar Kalimantan juga terlihat begitu antusias menyaksikan pameran ini.

"Hingga siang tadi, (Rabu (4/3/2020)), sudah sekitar 1500 pengunjung yang datang, kami berharap hingga akhir pameran antusiasme masyarakat dapat lebih dari ini," ungkapnya saat ditemui Tribun.

Halaman
12
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved