Corona Masuk Indonesia

Antisipasi Virus Corona, Komisi V Minta Pihak Terkait Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini pun berharap agar pihak terkait terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Edy R Yacoub. 

PONTIANAK - Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Edy R Yacoub berharap agar masyarakat tetap tenang namun selalu waspada terhadap penyebaran virus corona di Indonesia khususnya Kalbar.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini pun berharap agar pihak terkait terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan.

"Seharusnya masing-masing pihak waspada, karena ini penyakit yang sudah menglobal, bukan hanya Asia Tenggara, namun mendunia, ada 184 negara yang sudah terjangkit, walaupun yang meninggal baru 3 ribu lebih," kata Edy, Rabu (04/03/2020).

"Penyebaran viruskan berlangsung cepat, artinya dengan hanya kontak saja berpotensi untuk tertular, oleh karena itu seluruh masyarakat harus waspada," tambah mantan Wakil Wali Kota Singkawang ini.

DAFTAR Hal Menyesatkan Tentang Virus Corona | Cek Fakta Sebenarnya, Jangan Sampai Keliru

Terlebih, lanjut dia, sudah ada imbauan dari Pemda dalam hal ini Gubernur kepada masyarakat untuk jangan melakukan kunjungan ke negara yang telah terjangkit.

"Persoalannya bukan berakibat pada diri sendiri, tapi berakibat pada seluruh masyarakat, jadi kalau sudah seorang terjangkit maka besar kemungkinan akan terjangkit ke keluarga dan masyarakat terdekat," tururnya.

Sementara untuk pihak Rumah Sakit yang sudah ditunjuk, diharapkannya untuk selalu waspada dan standby dalam 24 jam, dan jika ada gejala yang mencurigakan agar segera mengambil langkah.

"Kita dalam konteks ini sebagai lembaga pemeritahan yang merupakan mitra pemda mengimbau kepada masyarakat agar waspada, dan saat pertemuan dengan pihak terkait untuk meningkatkan fasilitas menangani masalah virus corona ini, jadi harus sudah siap," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved