Warga Kapuas Hulu Minta Penyelenggara Pilkada Proporsional

Terkait itu ada kecurangan dan sebagainya, itu adalah tugas dari pihak penyelenggara itu sendiri

Tribunpontianak.co.id/ SAHIRUL HAKIM
Launching pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung Indor Volly Putussibau, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (19/2/2020) malam. 

KAPUAS HULU - Sejumlah masyarakat Kapuas Hulu berharap penyelenggara pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya atau proporsional, hingga Pilkada di Kapuas Hulu sukses dan aman serta kondusif.

Seorang warga Putussibau Selatan, H Amin menyatakan, selama ini pelaksanaan Pemilu di Kapuas Hulu selalu berjalan dengan lancar dan sukses.

"Terkait itu ada kecurangan dan sebagainya, itu adalah tugas dari pihak penyelenggara itu sendiri," ujar Amin, Minggu (1/3/2020).

Amin berharap, pelaksanaan Pilkada di Kapuas Hulu selalu sukses dan kondusif. Asalkan pihak penyelenggara bekerja dengan proporsional dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Yohanes Ontot Resmikan Gereja Stasi Yongkok Paroki Tayan Hilir

"Kami sebagai masyarakat tetap selalu mendukung dan mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu," ungkapnya.

Seorang warga Kecamatan Kalis, Surya menyatakan kesusksesan Pilkada adalah tergantung dari semua pihak, seperti penyelenggara pemilu, peserta Pemilu, masyarakat, Kepolisian, TNI, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Kalau semuanya sudah kompak dan berkomitmen sama-sama mensukseskan Pilkada, diyakinkan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu tetap suskes dan kondusif. Karena kita tahu bersama, Pilkada adalah tanggungjawab bersama," ujarnya.

Maka dari itu, Surya juga berharap penyelenggara pemilu baik itu KPU, Bawaslu, dan peserta Pemilu harus komitmen sama-sama menciptakan Pilkada yang bersih dan berkualitas.

"Kalau kami sih, hanya mencoblos dan memilih sesuai dengan hati nurani," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved