Latihan Dalmas dan Raimas, Polres Bengkayang Siap Amankan Pilkada 2020

Melihat tugas Sat Sabhara sebagai garda terdepan dalam bidang tugas kepolisian yang harus selalu siap tidaklah mudah

Tribunpontianak.co.id/Humas Polres Bengkayang
Personel Polres Bengkayang saat melakukan latihan pengamanan gangguan Kamtibmas. 

BENGKAYANG- Tiada hari tanpa latihan, itulah yang terus diterapkan oleh Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Ruly Rusli terhadap para personelnya.

Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada yang semakin dekat, Sat Sabhara Polres Bengkayang rutin melakukan latihan Dalmas (Pengendalian Massa) dan Raimas (Pengurai Massa).

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (26/2) kemarin di halaman Kantor Bupati Bengkayang. Sat Sabhara Polres Bengkayang melaksanakan latihan Raimas guna persiapan menjelang Pilkada di Kabupaten Bengkayang.

Latihan itu diikuti sedikitnya 20 personil Raimas Satuan Sabhara Polres Bengkayang.

Tersandung Kasus Penipuan, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Dirilis tertulis kepada Tribunpontianak.co.id, Kasat Sabhara, AKP Ruly Rusli mengatakan, tujuan latihan Raimas ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Sabhara dalam memecah kekuatan massa yang melakukan unjuk rasa secara anarkis.

“Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya anggota Sabhara dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota di lapangan saat melaksanakan pengamanan unjuk rasa," ujarnya, Minggu (1/3/2020).

Dalam latihan ini diperagakan pola-pola pengurai massa di lokasi bersimpang tiga dan bersaf serta massa dari satu arah dan dua arah.

Hal ini dilakukan, seiring perkembangan gangguan kamtibmas secara nasional yang mengalami peningkatan, maka, Polri perlu membekali diri dengan kemampuan skill secara perorangan.

Maupun kelompok agar senantiasa siap menghadapi ancaman faktual yang kemungkinan terjadi.

“Melihat tugas Sat Sabhara sebagai garda terdepan dalam bidang tugas kepolisian yang harus selalu siap tidaklah mudah," katanya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved