Kenalkan Profesi TNI, TK Kartika Sintang Kunjungi Kodim Sintang

Kedatangan mereka, untuk mengenal lebih dalam profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kenalkan Profesi TNI, TK Kartika Sintang Kunjungi Kodim Sintang
IST/Dok.Kodim
Puluhan anak-anak TK Kartika Sintang mengunjungi Markas Komando Distrik Militer 1205/Stg di Jalan Pembangunan nomor 1 Sintang. Kedatangan mereka, untuk mengenal lebih dalam profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) 

SINTANG - Puluhan anak-anak TK Kartika Sintang mengunjungi Markas Komando Distrik Militer 1205/Stg di Jalan Pembangunan nomor 1 Sintang.

Kedatangan mereka, untuk mengenal lebih dalam profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Anak anak yang mengunjungi Markas Kodim didampingi Kepala Sekolah TK Kartika Sintang, Dede Suciani. Mereka juga mengenakan atribut seragam TNI.

Dede Suciani mengatakan, kegiatan kunjungan ke Markas Kodim bertujuan untuk mengenalkan secara langsung tentang profesi TNI agar anak didiknya bisa lebih memahami tentang profesi TNI yang sesungguhnya.

Antisipasi Bencana Batingsor dan Gempa Bumi di Sintang, Ini Sarana Prasarana yang Dimiliki TNI

“ Kegiatan ini adalah mengenalkan materi tentang profesi TNI, dan kebetulan kita dekat dengan Kodim 1205/Sintang, sehingga kita berkunjung ke sini agar anak-anak lebih mudah dalam memahami tentang profesi TNI secara nyata," ungkap Dede.

Puluhan anak anak TK Kartika diajarkan materi PBB, wawasan kebangsaan, hingga persyaratan menjsdi TNI dan tentang kedaulatan NKRI.

"Mudah mudahan anak anak ini semakin termotivasi dan punya wawasan kebangsaan sejak dini," harap Serka Adhitya anggota Kodim 1205/Sintang selaku pemandu dalam kegiatan tersebut.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved