Jaga Keharmonisan Antar Ormas, YAKORMA Pontianak Gelar Silaturahmi dan Penetapan Pengurus PAC

Camat Pontianak Utara, Kuswandi menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasihnya atas peran aktip Yakorma

Jaga Keharmonisan Antar Ormas, YAKORMA Pontianak Gelar Silaturahmi dan Penetapan Pengurus PAC
IST
Foto bersama pengurus dan Muspika Pontianak utara seusai kegiatan silaturahmi sekaligus penetapan pengurus PAC Yakorma diwilayah Pontianak Utara periode 2020-2023, pada Selasa (25/2/2020) 

Citizen Reporter
Koorwil Yakorma Kalbar
Muhammad Ali Rido, MBS

PONTIANAK - Koorwil Yakorma Kalbar Muhammad Ali Rido, MBS mengungkapkan bahwa dalam upaya memelihara keharmonisan antar Ormas (Organisasi Masyarakat) dan suasana kamtibmas yang aman, Yakorma Kota Pontianak pun menggelar rangkaian silaturahmi sekaligus penetapan pengurus PAC Yakorma diwilayah Pontianak Utara periode 2020-2023.

Bertempat di kantor Sekretariat Yakorma Pontianak Utara Jalan Panca Bakti, Kelurahan Batulayang, Kecamatan Pontianak Utara, pada selasa (25/02/20), dihadiri pula Camat Pontianak Utara, Kapolsek Pontianak Utara, dan dari Koramil Pontianak Utara.

Selanjutnya disampaikan Camat Pontianak Utara, Kuswandi menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasihnya atas peran aktip Yakorma dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan antar Ormas khususnya di Pontianak Utara.

"Juga saya berharap kepada masyarakat pontianak utara untuk mendukung program pemkot yang akan membangun Rumah Sakit di Pontianak Utara, perbaikan infrastruktur jalan, dan juga yang tak kalah pentingnya selalu menjaga kebersihan agar lingkungan Pontianak Utara ini bersih dan sehat," harap Kuswandi.

Gelar Aksi Peduli, Yakorma Bantu Korban Banjir Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B Kubu Raya

Selain itupun diungkapkan Camat Pontianak Utara saat ini tengah menggagas kedepan bagaimana Terminal Batulayang bisa berfungsi lagi agar bisa menjadi persinggahan untuk para penumpang dari kabupaten atau sebaliknya.

Kemudian Kapolsek Pontianak Utara, Abdullah Syam mengatakan bahwa dengan ditetapkannya pengurus Yakorma Pontianak Utara kedepan bisa ikut membantu polsek pontianak utara dalam menjaga Kamtibmas di Pontianak Utara.

"Kegiatan seperti ini Sangat kami apresiasi agar tidak ada gesekan antar Ormas di wilayah Pontianak Utara. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan apabila ada perselisihan bisa diselesaikan dengan kekeluargaan dan tidak mengedepankan kekerasan. Dan yang terakhir kami atas nama Polsek Pontianak Utara mengucapkan Selamat atas Penetapan Pengurus PAC Yakorma Pontianak Utara," sampainya

Sementara itupun menurut Dewan Penasehat Yakorma Wilayah Drs. KH. Abdul Syukur, SK yang hadir dalam kegiatan ini juga menghimbau kepada Internal Yakorma untuk bersama-sama dan bergabung dengan pihak kepolisiaan untuk mengantisipasi kerawanan gesekan antar ormas agar tercipta situasi aman dan kondusif.

"Agar Yakorma menjadi contoh di masyarakat sebagai Ormas yang patuh hukum dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” paparnya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved