Gelar Aksi Peduli, Yakorma Bantu Korban Banjir Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B Kubu Raya

Menurutnya, warga belum bisa beraktifitas dan akses jalan menjadi sulit karena melewati anak sungai yang jembatannya tidak terlalu tinggi.

ISTIMEWA/Doc Yakorma Kalbar
Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Kalbar menggelar aksi sosial peduli korban banjir di Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. 

KUBU RAYA - Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Kalbar menggelar aksi peduli korban banjir di Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, Kubu Raya.

Aksi peduli ini sebagai wujud saling membantu antarsesama.

Koorwil Yakorma Kalbar, M Ali Rido menuturkan pihaknya telah mendirikan posko guna membantu warga yang terdampak banjir.

Menurutnya, warga belum bisa beraktifitas dan akses jalan menjadi sulit karena melewati anak sungai yang jembatannya tidak terlalu tinggi.

"Sudah kita realisasikan di Desa Tanjung Pasir, Dusun Panca Maju, Desa Pancaroba, Desa Teluk Lerang, Dusun Karya Bersama dan di Desa Kuala Mandor A," ujarnya kepada tribunpontianak.co.id, Jumat (20/12/2019).

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban banjir adalah kebutuhan sandang dan pangan seperti beras, minyak, makanan, minuman, pakaian layak pakai, selimut, masker maupun obat-obatan.

M Ali Rido mengungkapkan keadaan banjir masih stagnan disebabkan lambatnya air mengalir.

VIDEO: Bupati Kubu Raya Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Dari Tujuh Desa Terdampak Banjir, Baru Lima Desa di Sungai Ambawang yang Tersalurkan Bantuan

Bahkan, beberapa tempat ibadah maupun pesantren tidak bisa berfungsi untuk sementara waktu.

"Masih tergenang air, begitupun sebagian rumah warga, banjir ini tampak merata. Namun ada juga rumah warga yang masih ditempati karena berada di dataran tinggi," bebernya.

Mewakili Yakorma, M Ali Rido mengimbau kepada warga setempat agar waspada akan perubahan cuaca belakangan ini.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved