Manfaat Program Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan, Simak Penjelasannya

Kejadian cacat tersebut terjadi paling sedikit setelah 1 bulan bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan dan menyebabkan cacat 80%.

Tribunpontianak.co.id/ File
Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pontianak, Sonny Agus Dwiarso saat ditemui di Ruang Kerjanya 

PONTIANAK - Bun, hanya butuh informasi saja. Saya ingin tanya manfaat apa aja sih yang bisa kita rasakan dalam mengikuti BPJS Ketenagakerjaan terutama pada program jaminan pensiun bun. Terima kasih, mungkin itu saja bun.

08115669xxxx

Hallo, terima kasih juga atas pertanyaan yang diberikan kepada kami.

Diinformasikan kepada seluruh masyarakat, ada banyak manfaat yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, terutama program Jaminan Pensiun, diantaranya:

* Manfaat Pensiun Hari Tua (MPHT) : uang tunai bulanan yang diberikan kepada peserta (masa iuran minimum 15 tahun / 180 bulan), saat memasuki usia pensiun sampai dengan meninggal dunia.

*Manfaat Pensiun Cacat (MPC) : uang tunai bulanan yang diberikan kepada peserta yang mengalami cacat total (akibat kecelakaan dan tidak atau cacat akibat penyakit) hingga meninggal dunia.

Pelatihan Wirausaha Tanamkan Jiwa Entrepreneur di Kalangan Pemuda, Edi: Jadilah Wirausahawan Tangguh

Kejadian cacat tersebut terjadi paling sedikit setelah 1 bulan bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan dan menyebabkan cacat 80%.

* Manfaat Pensiun Janda / Duda (MPJD) : uang tunai bulanan yang diberikan kepada janda / duda yang menjadi ahli waris sampai meninggal dunia atau menikah kembali (syarat ketentuan berlaku).

* Manfaat Pensiun Anak (MPA) : uang tunai bulanan yang diberikan kepada anak yang menjadi ahli waris peserta (maksimal 2 orang anak) sampai usia anak mencapai 23 tahun atau bekerja atau menikah (syarat ketentuan berlaku).

* Manfaat Pensiun Orang Tua (MPOT) : uang tunai bulanan yang diberikan kepada orang tua (Bapak/Ibu) yang menjadi ahli waris peserta lajang (syarat dan ketentuan berlaku).

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved