60 Prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas ke Natuna Amankan WNI dari Jepang

Batalyon Komando 465 Paskhas memberangkatkan 60 orang prajuritnya ke Natuna dalam rangka pengamanan Lanud Raden Sadjad.

60 Prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas ke Natuna Amankan WNI dari Jepang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Penerangan Paskhas
Persiapan keberangkatan pasukan Batalyon Komando 465 Paskhas ke Natuna, Sabtu (22/2/2020). 

PONTIANAK- Terkait rencana pemulangan 74 WNI dari Jepang ke Indonesia yang bekerja di Kapal Pesiar Diamond Princess Cruise yang berlayar di perairan Yokohama Jepang.

Batalyon Komando 465 Paskhas memberangkatkan 60 orang prajuritnya ke Natuna dalam rangka pengamanan  Lanud Raden Sadjad.

Pada releas yang di terima Tribun dari Penerangan Yonko 465 Paskhas, Senin (24/2/2020), penugasan pengamanan di Lanud Raden Sadjad atas pemulangan 74 WNI ini dipimpin oleh Wadanyonko 465 Paskhas Mayor Pas Doni Herriyanto.

Empat Warga Kalbar Pulang Setelah 14 Hari Observasi di Natuna Antisipasi Virus Corona

Dengan menggunakan pesawat Boeing B 737 200 - AI 7304 yang di Piloti Mayor Pnb Handyka Prama H, Co. Pilot 1 Lettu Pnb Hafiz Avinata, Co. Pilot 2 Letda Pnb Briannityo P seluruh pasukan berangkat ke Natuna pada Sabtu (22/2/2020).

Pada penugasan tersebut nantinya para prajurit akan melaksanakan pengamanan agar Lanud Raden Sadjad tetap steril dan kondusif seperti pada saat pelaksanaan evakuasi WNI dari Wuhan sebelumnya.

Pada apel pemberangkatan Pasukan, Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Jhoni Imanuel Laimeheriwa berpesan kepada seluruh Prajurit Yonko 465 Paskhas agar selalu senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa menjaga dan mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan.

"Patuhi segala prosedur standar operasional, pahami dan mengerti tugas pokok perorangan dan tim, pahami dengan benar prinsip-prinsip hak asasi manusia dan jalin komunikasi yang harmonis dengan pemerintah daerah setempat  baik itu dari unsur sipil, Kepolisian ataupun Militer," tegas Danyonko 465 Paskhas.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini diharapnya para prajurit dapat terus dalam kondisi sehat.

"Selalulah menggunakan perlengkapan guna mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan serta  siapkan lah segala hal yang berkaitan dengan apa yang harus dan yang akan dikerjakan di Natuna nantinya," pesannya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved