Kontroversi Sikap Challenge Berbahaya Bagi Remaja, Ini Komentar Pelajar

Apalagi Skull breaker challenge dilakukan oleh tiga orang yang berjajar dan selanjutnya akan melompat sesuai aba-aba.

Kontroversi Sikap Challenge Berbahaya Bagi Remaja, Ini Komentar Pelajar
TRIBUN PONTIANAK/ILUSTRASI
challenge 

PONTIANAK - Sudah tahukah kamu tentang challenge viral akhir-akhir ini? Ternyata challenge yang viral dan kadang berbahaya masih suka dilakukan oleh sebagian masyarakat nih teman-teman.

Tagar yang sempat viral di media sosial baik Twitter dan TikTok yang bertulis #skullbreakerchallenge ternyata sangat tidak patut untuk ditiru ya.

Apalagi Skull breaker challenge dilakukan oleh tiga orang yang berjajar dan selanjutnya akan melompat sesuai aba-aba.

Dimana orang yang berada di tengah akan dijegal oleh dua orang di sisi kanan dan kirinya hingga terjatuh dan terjerembab, uh, sangat disayangkan perilaku challenge berbahaya seperti itu.

Selain menyakiti teman kita sendiri, ternyata sangat berbahaya bagi tubuh dan kepala loh teman-teman.

Imbauan juga dikeluarkan oleh Ketua KPAI Susanto yang mengatakan bahwa, KPAI mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar tidak ikut melakukan tantangan viral tersebut.

Untuk mencegah penyebaran video semakin meluas, Susanto meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) agar memblokir konten-konten negatif loh.

Wakili Indonesia di Ajang Miss Word 2020, Inilah Harapan Aldora Helsa Goewyn

Perangkat pemerintahan baik pusat maupun daerah, tokoh masyarakat, dan lembaga pendidikan, menurut Suaanto, juga harus melakukan tindakan pencegahan terhadap aksi kekerasan apa pun alasannya.

Nah, dengan demikian psikolog Rika Indarti juga memberikan saran untuk teman-teman nih. Karena tantangan ini juga dinilai akan berakibat fatal hingga berujung kematian saat seseorang terjatuh.

Menurut Rika, teman-teman harus aktif dalam memilih konten yang tidak berbahaya. Serta memanfaatkan akun media sosial yang kalian punya dengan sebaik mungkin sebagai sarana edukasi.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved