Wabup Ontot Buka Kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes Tingkat Provinsi Kalbar

Wakil Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus

Wabup Ontot Buka Kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes Tingkat Provinsi Kalbar
IST/Dok.Diskominfo Sanggau
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat membuka kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Lumut, Selasa (18/2/2020). 

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Lumut, Selasa (18/2/2020).

Hadir juga Wakil Ketua PKK Kabupatem Sanggau Yohana Kusbarian, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rizma Aminin, OPD Kabupaten Sanggau, Sekretaris BKKBN Provinsi Kalbar Abdulrahman, Ketua Tim Penilai Marry Benijanti, Camat Toba, Kades Lumut, Anggota DPRD, Forkopimcam Toba, Anggota PKK Kecamatan dan Desa, dan seluruh tim penilai Provinsi Kalbar.

Sebelum melakukan penilaian di Desa, rombongan Wabup dan Tim Penilai meninjau PKK Kecamatan.
Pada kesempatan itu, Camat Toba, Adi Susanto mengucapkan selamat datang kepada Wabup Sanggau dan rombongan Tim Penilai.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan tim penilai dan selamat melaksanakan penilaian. Kami sangat berharap mendapatkan nilai yang positif untuk PKK Kecamatan, dan mohon bimbingan dan petunjuknya jika PKK di Kecamatan kami terdapat banyak sekali kekurangan yang harus di perbaiki,"katanya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus dalam lomba pada hari ini.

Kondisi Terkini Banjir yang Landa Kecamatan Noyan Sanggau

Pada kesempatan yang berbahagia ini akan diadakan penilaian PKK-KKBPK tahun 2019 yang dilaksanakan di tahun 2020 ini yaitu di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.

"Sehubungan dengan pelaksanaan gerakan PKK KKBPK Kes tahun 2019 di Desa Lumut Kecamatan Toba, Beberapa kegiatan yang perlu disinergikan dan dipadukan dengan teknologi terkait diantaranya adalah PKK, Dinas Sosial P3AKB dan Dinas Kesehatan dan mitra lainnya melalui dari persiapan pelaksanaan kegiatan pelaporan dan tahap penilaian dari tim,"ujarnya.

Pada hari ini untuk PKK-KKBPK-Kes kita mengikuti lomba sebagai berikut, Pertama, lomba kegiatan kesatuan gerak PKK KKBPK Kesehatan, Kedua, lomba kegiatan lingkungan bersih dan sehat, Ketiga, lomba kegiatan Posyandu, Keempat, lomba kegiatan PHBS di rumah tangga.

"Untuk itu peran penting dari stakeholder terkait kiranya dapat bahu-membahu melaksanakan keempat kegiatan tersebut, telah dilihat dari waktu yang sangat pendek, secara program kegiatan sebenarnya pelaksanaan ke-4 tersebut sudah biasa dan rutin dilakukan oleh Dinas P3AKB dan Dinas Kesehatan baik itu oleh Puskesmas maupun Pemkab,"jelasnya.

Selanjutnya tim penilai melakukan peninjauan ruangan PKK Kecamatan toba yang di dampingi Wakil Ketua PKK Kabupaten Sanggau.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved