Swiss-Belinn Singkawang Meningkatkan Pengetahuan Untuk Menghadapi Situasi Emergency

dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana yang dapat berpengaruh terhadap keselamatan para tamu.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Foto bersama seluruh team yang terlibat dalam pelatihan Emergency Response Team (ERT). 

SINGKAWANG- Swiss-Belinn Sigkawang, merupakan satu-satunya hotel bertaraf International di kota Singkawang ini sangat mengutamakan unsur keselamatan dengan mengimplementasikan standar international dan mengadakan pelatihan keselamatan secara rutin seperti yang baru-baru ini dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Januari 2020.

Dalam pelatihan ini dilakukan pembahasan secara teori dan praktek mengenai Emergency Response Team (ERT) dan diikuti oleh seluruh management dan staff hotel serta melibatkan pihak Pemadam Kebakaran Siaga Kota Singkawang.

Swiss-Belinn Singkawang juga membentuk tim evakuasi yang akan menjalankan peran penting dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana yang dapat berpengaruh terhadap keselamatan para tamu.

Penanganan pemadaman api oleh team Pemadam Kebakaran Siaga Kota Singkawang pada simulasi Emergency Response Team (ERT).
Penanganan pemadaman api oleh team Pemadam Kebakaran Siaga Kota Singkawang pada simulasi Emergency Response Team (ERT). 

Training Emergency Response Team tersebut merupakan simulasi dalam pelaksanaan dan penanganan evakuasi penyelamatan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di area hotel, seperti terjadinya kebakaran.

Agar proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar dan  masing-masing tim memahami tanggung jawab yang harus dilakukan saat keadaan darurat maka pada pelatihan ini dilakukan secara detail, seperti: mengidentifikasi titik api, cara pemadaman api, mengumumkan informasi kepada tamu, pengecekan tamu di semua kamar hotel, pemutusan evakuasi oleh General Manager, cara penanganan evakuasi tamu lansia/sakit, evakuasi dokumen penting hotel, evakuasi tamu & staff, dan lain-lain.

Simulasi penanganan pemadaman api serta evakuasi penyelamatan oleh team  Swiss-Belinn Singkawang pada Emergency Response Team  (ERT).
Simulasi penanganan pemadaman api serta evakuasi penyelamatan oleh team Swiss-Belinn Singkawang pada Emergency Response Team (ERT). 

“Sesuai dengan standard Swiss-Belhotel International, training ini akan dilakukan secara rutin setiap 6 (enam) bulan sekali, dan diantaranya bertujuan untuk memastikan pelaksanaan operasional yang efektif dan efisien, memastikan evakuasi berjalan sesuai Standard Prosedur Operasional (SOP), serta menekan kerugian dari semua pihak yang terkena dampak dan mencegah timbulnya korban jiwa,” komentar Thomas Dananjaya, General Manager Swiss-Belinn Singkawang.

Pembahasan ulang standar internasional penanganan evakuasi penyelamatan kebakaran oleh General Manager Swiss-Belinn Singkawang, Thomas Dananjaya.
Pembahasan ulang standar internasional penanganan evakuasi penyelamatan kebakaran oleh General Manager Swiss-Belinn Singkawang, Thomas Dananjaya. 

tentang Swiss-Belinn Singkawang> Hotel berbintang 3 yang terletak di kompleks Singkawang Grand Mall dan memiliki total 217 kamar ini terbagi di 2 Tower berbeda yang berada dalam satu area Kompleks yang sama. Tower 1 memiliki 117 kamar dan Tower 2 memiliki 100 kamar.

Dilengkapi dengan restaurant di masing-masing Tower serta kolam renang yang terletak di Tower 1 yang dapat digunakan sembari menikmati keindahan pemandangan asri Kota Singkawang. Hubungi (0562) 4200 888 / 0813 8880 5151 atau email ke resvsisi@swiss-belhotel.com untuk melakukan reservasi dan informasi mengenai hotel lebih lanjut.

Tower 2  Swiss-Belinn Singkawang
Tower 2 Swiss-Belinn Singkawang 

Swiss-Belhotel International saat ini mengelola portofolio lebih dari 145  hotel, resor dan proyek yang berlokasi di Kamboja, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Georgia, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Amerika Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Bulgaria, Jerman, Italia, Swiss, dan Tanzania. Dianugerahi Jaringan Hotel Global Terkemuka di Indonesia selama delapan tahun.

Swiss-Belhotel International adalah salah satu grup manajemen perhotelan dan perhotelan internasional yang paling cepat berkembang di dunia.

Grup ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen yang komprehensif dan sangat profesional di semua aspek hotel, resor, dan tempat tinggal berlayanan.

Kantor berlokasi di Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Cina, Eropa, Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved