Peringati HUT ke-70 Kavaleri TNI AD, Letkol Rinaldi Ajak Prajurit Refleksi Diri

Rangkaian HUT ke 70 kavaleri TNI AD juga di gelar sejumlah kegiatan perlombaan yang di laksanakan mulai tanggal 30 januari - 13 februari 2020.

Peringati HUT ke-70 Kavaleri TNI AD, Letkol Rinaldi Ajak Prajurit Refleksi Diri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Prajurit Yonkav 12/beruang Cakti saat potong tumpeng dalam rangka gelar acara syukuran HUT ke 70 Kavaleri TNI AD tahun 2020 di Mako Yonkav 12/BC. 

MEMPAWAH - Diperingati dengan cara menggelar syukuran‎, HUT ke-70 KAVALERI TNI AD yang digelar oleh Yonkav 12/beruang cakti dan Kikav 12/MDC berlangsung khidmat di Mako Yonkav 12/BC pada Jumat (14/2/2020).

Dalam amanat Danpussenkav Kodiklatad Brigjen TNI Ana Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Batalyon Kavaleri (yonkav)12/BC Letkol Kav Rinaldi Irawan mengajak peringat Hut kavaleri momentum untuk merefleksi diri.

"Pada HUT Kavaleri TNI-AD kali ini mengusung tema “Profesinalisme dan Modernisasi Kavaleri Guna Mengawal NKRI," ujar Komandan Yonkav 12/BC Letkol Kav Rinaldi Irawan pada rilis resmi yang di terima pada Sabtu (15/2/2020).

TNI dan Tentara Malaysia Laksanakan Bhakti Sosial

Dalam amanat tersebut juga di sebutkan peringatan HUT kavaleri TNI AD yang merupakan suatu momentum yang tepat untuk merefleksikan diri guna menghadirkan semangat baru dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa.

"Dalam Sejarah mencatat, bahwa Kavaleri TNI-AD adalah korps yang lahir dari rahim perjuangan kemerdekaan NKRI, dimana semangat para pemuda saat itu untuk merampas dan memperbaiki kendaraan tempur bekas milik Jepang dan KNIL, "katanya.

Lanjutnya," yang kemudian digunakan untuk melawan kekuatan pasukan sekutu di beberapa wilayah Palagan, salah satunya Palagan Surabaya 10 November 1949,"ungkap Letkol Kav Rinaldi Irawan

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Yonkav 12/BC ini juga menuturkan dalam rangkaian HUT ke 70 kavaleri TNI AD juga di gelar sejumlah kegiatan perlombaan yang di laksanakan mulai tanggal 30 januari - 13 februari 2020.

Lomba di antaranya lomba Voli Militer, Voli Persit, futsal, menembak pistol dan lari 70K kepada prajurit Yonkav 12/BC dan Kikav 12/MDC dan juga penyerahan penghargaan bagi prajurit yang berprestasi dan perayaan prajurit yang berulang tahun pada bulan Februari 2020.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Mayor Kav Anjas Pasipers Kodim 1207/BS, Mayor kav Yoma Pabanda Ning Dam XII/Tpr, Mayor Kav Agung Kasi Rohani Bintaldam XII/Tpr.

Kapten Kav Salam Danramil 1207-10/Terentang, Lettu Kav Laode M Pasiintel Kodim 1208/Sambas dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kec Siantan dan kec segedong kab mempawah. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved